Seru di Babak Rebutan, SDI Iligetang Juara Cerdas Cermat

0
500

NTTsatu.com  -MAUMERE – SDI Iligetang Tim A berhasil menjuarai lomba cerdas cermat antar sekolah dasar dalam wilayah Kelurahan Beru Kecamatan Alok Timur Kabupaten Sikka, Selasa (14/8). Mereka unggul di babak rebutan yang berlangsung seru dan tegang, bersaing ketat dengan SDK Yos Sudarso Tim A.

Sebelum satu pertanyaan terakhir, Iligetang Tim A sudah mengumpulkan nilai 700, unggul tipis dari Yos Sudaro Tim A yang mengoleksi 650. Begitu pemandu acara membaca pertanyaan terakhir, juru bicara Iligetang Tim A Maria Advensia Sherina langsung memencet bel dan memberikan jawaban. Juri menyatakan jawabannya benar, lalu diberi nilai 100. Praktis perolehan nilai Iligetang Tim A tidak terkejar lagi.

Lomba cerdas cermat ini berlangsung di halaman Kantor Kelurahan Beru. Hanya dua sekolah dasar yang berada di dalam wilayah Kelurahan Beru, yakni SDI Iligetang dan SDK Yos Sudarso. Karena hanya dua sekolah, panitia meminta setiap sekolah mengirim dua regu.

Masing-masing regu berjumlah 3 orang. Rata-rata sekolah mengirim murid Kelas 4, Kelas 5, dan Kelas 6. Keluar sebagai pemenang ketiga adalah SDI Iligetang Tim B, dan pemenang keempat adalah SDK Yos Sudarso Tim B.

Kegitan lomba cerdas cermat antar sekolah dasar ini mengawali seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 dalam wilayah Kelurahan Beru. Puncak kegiatan akan terjadi pada Jumat (17/8) malam dengan panggung hiburan rakyat.

Sekretaris Lurah Beru Thersia Crensia Da Baluk yang bertindak sebagai Ketua Panitia menyebut beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan selama beberapa hari ini seperti Cerdas Cermat Antar SMP, Lomba Tarian Kreasi Tabelo, Lomba Ucap Naskah Proklamasi, Lomba Makan Kerupuk, dan Bazar. Seluruh rangkaian kegiatan ini dalam upaya mewujudkan masyarakat Beru yang bersatu, nyaman dan sehat.
Seremoni pembukaan kegiatan dilakukan oleh Camat Alok Timur Frando da Lopez. Hadir pada saat itu antara lain Lurah Beru Roby Hanas, Ketua RT/RW Kelurahan Beru, Babinkamtibmas Beru N. Djafar, Babinsa Beru Albino DS, serta warga masyarakat di kelurahan itu.
Frando da Lopez memberikan apresiasi kepada Lurah bersama perangkat dan warga masyarakat yang sudah bahu-membahu menggelar pelbagai kegiatan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Dia mengajak masyarakat untuk selalu menjaga suasana kondusif, hidup dalam semangat kebersamaan, gotong-royong, memiliki nilai-nilai kepahlawanan, serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Kelurahan Beru merupakan salah satu kelurahan yang penduduknya sangat heterogen. Data statistik menunjukkan kelurahan ini terdiri atas 5 rukun warga dengan 21 rukun tetangga. Penduduk Kelurahan Beru berjumlah 3.000 jiwa. (vic)

 

Foto: Peserta cerdas cermat antar sekolah dasar dalam wilayah Kelurahan Beru, Selasa (14/8);

Komentar ANDA?