Setelah 4 Tahun Mengabdi di Lembata, Didi Haryono Dipromosi Jadi Aspidum Kejati Kalteng

0
941
Foto: Bupati Lembata dan wakil Bupati Lembata Berpose bersama Kepala Kejaksaan yang baru dan mantan Kepala Kejaksaan bersama ibu Saat acara Temu Pisah (Foto Dok.Kominfo LBT)

NTTsatu.com – LEWOLEBA –  Setelah empat tahun satu bulan bertugas sebagai Kepala Kejasaan Negri Lembata, Didi Haryono akhirnya dipromosikan menjadi Asisten Tindak Pidana Umum (Aspidum) Kejati Kalteng. Dia digantikan oleh pejabat baru Alwi, SH.

Acara pisah sambut belum lama ini dihadiri sejumlah pejabat di Kabupaten Lembata di Lokasai perumahan kejaksaan Lewoleba Lusikawak Kelurahan Lewoleba Barat.

Pejabat yang hadir dalam acara ramah tamah pisah sambut itu antara lain Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur, Wakil Bupati Thomas Ola Langoday, Kapolres Lembata, Kepala Pengadilan Negeri Lewoleba, Kepala pengadilan Agama,   Danramil 1624-03 Lewoleba, Plh. Sekretaris Daerah, Para Asisten sekretaris Daerah, pimpinan OPD Kabupaten Lembata,  Ketua MUI Lembata, Romo Deken Lembata dan beberapa undangan lainnya.

Mantan Kejari Lewoleba Didi Haryno dalam sambutannya menyatakan sepanjang kariernya,   daerah yang paling lama dalam masa tugas adalah kabupaten Lembata yakni  selama 4 tahun 1 bulan.

Dalam kurun waktu demikian menurut Haryono  ia bersama keluarga merasakan suasana yang nyaman dengan semangat solidaritas, kekompakan serta kerja sama yang harmonis antar para pejabat tinggi di daerah yang terbina dalam wadah Dekopinda Lembata.

“Apapun yang terjadi selama ini saya syukuri dan ambil hikmanya bahwa dalam waktu yang lama ini saya justru mengalami loncatan promosi menjadi Asisten Tindak Pidana Umum di Kalimantan Tengah tepatnya ibu kota Palangkaraya,” katanya.

Kepala Kejaksaan Negeri Lewoleba yang baru, Alwi  dalam sambutannya menyatakan sebelum ke Lembata dirinya pernah berada di beberapa wilayah di Indonesia  kepala Subseksi Tindak Pidana Umum di Lampung, pindah tugas ke Kejaksaan Negeri Seran, menjadi jaksa Fungsional bidang Litsus, dipindahkan lagi menjadi Kepala Cabang di  Tanjung Balai Karimun  kepulauan Riau, selanjutnya pindah ke kepulauan Natuna Perbatasan laut Cina Selatan dan saat ini berada di Lembata.

“Sebagai orang baru di Kabupaten Lembata pihaknya mengharapkan kerja sama, bimbingan dan kerja sama pemerintah Daerah, Kapolres dan   lembaga penegak hukum lainnya,” pintanya.

Menurut Alwi  menjalani tugas sebagai penegak hukum ada banyak pertimbangannya yang  justru memberatkan karena  bukan saja pertimbangan dari aspek  hukum saja tetapi aspek hati nurani dan memenuhi rasa keadilan itu yang membuat berat tugas kedepan.

Sementara itu Bupti Lembata Eliaser Yentji Sunur dalam sambutannya secara singkat menyatakan selamat menjalankan tugas sebagai Kejari Lewoleba banyak masalah yang sudah diselesaikan dengan baik dan menghindari persoalan hukum dan memberi kontribusi yang positip terhadap edukasi hukum bagi pemerintah dan  masyarakat terutama pada masyarakat desa dalam berbagai kegiatan. (m.molan/Diskominfo Lbt)

Komentar ANDA?