Setelah Bebas, Ahok Akan Berkunjung ke Ritapiret Flores

0
572
Foto: Inilah Seminari Tinggi St. Petrus Ritapiret, Maumere, Flores, NTT yang akan dikujungi Ahok setelah bebas dari penjara nanti

NTTsatu.com – KUPANG – Mantan Gubernur DKI, Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok akan berkunjung ke Seminari Tinggi Santo Petrus Ritapiret, Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Praeses Seminari Tinggi Santo Petrus Ritapiret, Romo Dr. Philip Ola Daen, Pr yang dikonfirmasi terkait kedatangan Ahok Rabu, 16 Januari 2019 membenarkan kalau Ahok akan berkunjung ke Ritapiret setelah bebas dari penjara tanggal 24 Januari 2019 mendatang,

Pastor asal Adonara, Flores Timur ini menjelaskan, rencana kedatangan Ahok ke Ritapiret itu sebagai jawaban atas surat yang dikirim sebelumnya. “Kita kirim surat ke pak Ahok untuk meminta kesediaannya menjadi keynote speaker dalam seminar terbuka di Seminari Tinggi Ritapiret.

Romo Ola Daen mengatakan, Ahok merupakan sosok yang fenomenal, inspiratif dan beriman. Karena itu, dirinya merasa terpanggil menghadirkan Ahok untuk mensharingkan idenya yang brilian, kinerjanya yang bersih dan imannya yang teguh kepada publik.

“Seminar ini diharapkan membawa satu kultur alternatif dalam ruang publik dan politik,” demikian kata Romo Ola Daen tanpa menyebutkan tanggal pasti seminar itu karena masih menunggu penetapan tanggal oleh Ahok sendiri.

Ola Daen juga berharap spirit Ahok dapat ditularkan kepada banyak orang khususnya mahasiswa calon imam yang akan menjadi gembala umat dan nabi masa depan.

“Pak Ahok sendiri belum menentukan satu kepastian waktu, tetapi ia akan datang ke Ritapiret kalau ada agenda kerja ke NTT. Kita menyerahkan penentuan waktu sepenuhnya kepada Ahok,” katanya.

Dia mengakui, kalau dia terus kerkoordinasi dengan Ahok sendiri juga kepada orang-orang dekatnya untuk memastikan kedatangannya ke Ritapiret. (*/bp)

Komentar ANDA?