Setelah Paskah Sayembara Ayo Bangun NTT Mulai Digelar di Lembata

0
187

NTTsatu.com – LEWOLEBA – Tim Penyelenggara Sayembara Ayo Bangun NTT di Kabupaten Lembata memastika baru akan menggelar kegiatan itu setelah Paskah.

“Rencana awal kita harus menggelar teknichal meeting (TM) pada  hari Sabtu, 08 April 2017, kemarin namun ada beberapa kendala yang kita hadapi di Lembata sehingga kita baru akan menggelar TM setelah paskah. Kalau daerah lain ada Perguruan tinggi sehingga bayak kaum muda terutama mahasiswa yang lebih berminat mengikuti sayembara ini. Meski demikian kita akan terus berusaha untuk memulai kegiatan yang sangat bermanfaat ini,” kata Ketua panitian Sayembara Ayo Bangun NTT, Andirs Koban kepada NTTsatu.com di Lewoleba, Minggu, 09 April 2017.

Dia menjelaskan, gagasan menyelenggarakan Sayembara Ayo Bangun NTT, yang dilaksanakan oleh Yayasan Tunas Muda Indonesia dibawah pimpinan Melki Lakalena dan bekerjasama dengan Saint Mary’s College, patut diapresiasi sebagai sebuah langkah terobosan yang kreatif, inovatif dan eksploratif. Ini juga adalah sebuah cara pandang membangun NTT “dari kita, oleh kita dan untuk kita”.

Andris menjelaskan, Lembata menyambut baik sayembara Ayo Bangun NTT dan siap menyukseskan kompetisi ini. Meski dibanding Kabupaten lain, mungkin Lembata sedikit terlambat namun tidak menyurutkan semangat bekerja.

Secara teknis persiapan pelaksanaan, Panitia Lokal yang didominasi oleh orang orang muda Lembata, telah melakukan distribusi surat terbuka dan undangan hingga ke desa/kelurahan di seluruh Lembata.

“Kita terus melakukan sosialisasi dan  pedaftaran peserta untuk pelaksanaan lomba debat dan paduan suara direncanakan yang kita rencakana akan berlangsung pada minggu pertama bulan Mei mendatang,” katanya.

Dia berharap adanya dukungan dan kerjasama multi pihak terutama peserta lomba debat dan paduan suara, perlombaan di tingkat kabupaten Lembata dapat berjalan lancar dan sukses. (bp)

Komentar ANDA?