Setelah PDIP dan PKB, Medah Daftar Juga PKPI

0
217
Foto: Ibrahim Agustinus Medah didampingi Anwar Pua Geno saat mendaftar di PKPI NTT, Jumat, 09 Juni 2017

NTTsatu.com – KUPANG – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar NTT, Ibrahim Agustinus Medah, Jumat, 09 Juni 2017 mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur NTT di Kantor PKPI Provisi NTT.

Saat mendaftar, Medah didampingi wakil Ketua DPD Partai Golkar NTT yang juga Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno dan Ketua DPD Partai Golkar Kota Kupang yag juga walikota Kupang, Jonas Salean.

Untuk diketahui sebelum mendaftar di PKPI NTT, Medah yang juga anggota DPD RI asal NTT ini telah melakukan pendaftaran di DPD PDIP NTT dan DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai bakal calon gubernur periode 2018-2023.

“Kami dari Partai Golkar ingin bergandengan tangan dengan PKPI untuk bersama-sama mengajukan calon gubernur dan wakil gubernur dalam pilkada 2018 mendatang. Kami juga ingin sama-sama dengan PKPI untuk mengatasi masalah pelik di NTT,” kata Medah saat mendaftar di Kantor Dewan Pimpinan Provinsi (DDP) PKPI NTT seperti dilansir lintasntt.com.

Pada kesempatan itu, Medah menyampaikan jika Tuhan berkehendak maka ia ingin memimpin NTT lima tahun ke depan. Keinginan itu termotifasi karena melihat NTT masuk dalam provinsi yang jumlah keluarga miskin masih cukup tinggi. Ini adalah bukan kegagalan dari gubernur-gubernur terdahulu, tetapi NTT kritis karena masalah yang kompleks termasuk kondisi alam.

Kondisi alam wilayah NTT juga membuat gubernur-gubernur terdahlu merasa galau, namun mereka bukan gagal karena sudah banyak yang mereka lakukan demi rakyat di daerah itu.

Sekitar 80 persen penduduk NTT adalah petani, tetapi curah hujan yang minim mengakibatkan gagal tanam dan gagal panen yang akibatnya rawan pangan.

“Saya yakin bisa mengatasi masalah ini meskipun NTT adalah daerah yang curah hujannya minim. Pengalaman saya di birokrasi dan politik selama 46 tahun saya yakin bisa mengatasi masalah-masalah tersebut bersama rakyat dan juga partai lainnya,” ujar Medah.

Medah juga tidak meremehkan calon gubernur lainnya, dan hanya menjelaskan kalau dia sangat paham dan bisa mengatasi masalah kemiskinan di NTT. Keberhasilan gubernur-gubernur terdahulu tetap dilanjutkan jika dia dipercayakan masyarakat NTT untuk lima tahun ke depan.

“Keberhasilan gubernur terdahulu seperti Frans Lebu Raya dan gubernur-gubernur sebelumnya tetap dilanjutkan. Kami harap bergandengan tangan dengan PKPI untuk mengatasi masalah yang pelik di NTT,” jelas Medah.(lintasntt.com/*/bp)

Komentar ANDA?