Setya Novanto Sebut JK Inisiator Islah Golkar

0
133

NTTsatu.com – Wakil Ketua Umum Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical), Setya Novanto mengapresiasi langkah Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dalam mempersatukan Golkar. Melalui JK, kini kedua kubu Golkar yang saling bersengketa bisa damai untuk hadapi pertarungan Pilkada serentak 2015.

“Tentu saya juga memberikan apresiasi besar kepada Pak Jusuf Kalla supaya ini terjadi yang lebih baik dan persatuan ini juga dilakukan bukan hanya di partai pusat ataupun di daerah, tapi juga di DPR. Baik di pusat maupun di DPRD, baik di kabupaten maupun yang ada di provinsi. Persatuan ini yang diharapkan kader seluruh Indonesia,” kata Setya di Kompleks Parlemen DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (2/11/2015).

Menurut Ketua DPR ini, saat ini kedua kubu sudah tak saling bertikai, hal tersebut bisa ditinjau dari diadakannya Silaturahmi Nasional (Silatnas) kemarin malam (1/11). Bahkan kini kedua kubu bisa berkantor di tempat yang sama yaitu di Kantor DPP Golkar yang sebelumnya hanya ditempati kubu Agung Laksono semata.

“Kalau tadi malam sudah jelas yang disampaikan bahwa semuanya bersatu padu baik kubu Pak Agung dan kubu Pak Aburizal Bakrie, yang diinisiasi oleh Pak Jusuf Kalla,” tuturnya.

Selain itu terkait Golkar ke depan, Setya berharap kesatuan tetap terjaga. Selain itu, langkah selanjutnya terkait Partai Golkar hanya kerja teknis.

“Sehingga dengan adanya ini tentu tinggal masalah teknis yang akan ditindaklanjuti,” pungkasnya. (sumber: Merdeka.com)

====

Foto: Setya Novanto

Komentar ANDA?