Siap Gelar Munas, MPG Tunjuk JK Jadi Ketua Tim Transisi Partai Golkar

0
137

NTTsatu.com – Mahkamah Partai Golkar (MPG) menunjuk Jusuf Kalla sebagai ketua tim transisi Partai Golkar. Nantinya, tim transisi akan melaksanakan sejumlah tugas, seperti, melaksanakan Munas Golkar.

“Membentuk panitia penyelenggara Munas, menetapkan tanggal, bulan, tempat pelaksanaan Munas, serta menetapkan aturan dan ketentuan yang menjamin terlaksananya Munas yang aspiratif, demokratis, terbuka, dan akuntabel,” kata Ketua MPG Muladi, di Jakarta, Jumat (15/01/2016).

Menurut Muladi, untuk mendukung terselenggaranya rekonsiliasi secara total maka tim transisi ini juga diberi tugas untuk menata kepengurusan dan susunan fraksi di MPR dan di DPR selama masa transisi.

Berikut nama-nama tim transisi Partai Golkar hasil MPG

  1. BJ Habibie (Pelindung)
  2. Jusuf Kalla (Ketua Tim Transisi)
  3. Ginanjar Kartasasmita (anggota)
  4. Emil Salim (anggota)
  5. Abdul Latief (anggota)
  6. Siswono Yudho Husodo (anggota)
  7. Akbar Tanjung (anggota)
  8. Aburizal Bakrie (anggota)
  9. Agung Laksono (anggota)
  10. Theo Sambuaga (anggota)
  11. Sumarsono (anggota)

Belum Sampaikan JK

Meskipun Mahkamah Partai Golkar (MPG) hasil Munas Riau tlah memutuskan membentuk tim transisi untuk menyiapkan penyelenggaraan Munas PG, namun kesebelas tokoh itu belum disampaikan termasuk ketua tim, Juasuf Kala.

Dalam sidang, Ketua MPG Muladi menyatakan bahwa Munas PG harus dilakukan selambat-lambatnya bulan Maret 2016. “Munas paling lambat Maret 2016,” kata Muladi, di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Jumat (15/1/2016).

Penetapan anggota tim transisi oleh MPG ini ternyata belum disampaikan kepada para anggota tim transisi, termasuk BJ Habibie dan Jusuf Kalla. Namun, Politisi Senior Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengaku optimis keduanya bersedia dilibatkan sebagai anggota tim transisi.

“Saya berdoa beliau tidak menolak. Meskipun saya tahu pak Habibi pak JK sangat sibuk. Tapi kami mengetuk beliau berkenan bersedia. Optimis,” ujar Priyo dalam kesempatan yang sama.

Sementara itu, Ketua DPP Hasil Munas Bali Ahmad Doli Kurnia mengatakan Aburizal Bakrie (Ical) yang ditunjuk sebagai anggota tim transisi belum tahu keputusan MPG tersebut. “Enggak tahu,” ujar dia. (sumber: rimanews.com)

=====

Foto: Ketua MPG, Muladi

Komentar ANDA?