SMA Keberbakatan Olahraga Mulai Beroperasi

0
421
Foto: Rapat Persiapan menjelang pelaksanaan pendidikan di SMA Keberbakatan Olahraga, Sabtu, 16 Juli 2016

KUPANG. NTTsatu.com – Sekolah Menengah Atas (SMA) Keberbakatan Olahraga Kupang mulai beroperasi tahun ajaran ini (2016-2017). Namun masih kekurangan siswa sebanyak 31 0rang terdiri dari 6 orang siswa dan 22 siswi.

“Tahun pelajaran baru ini kita mulai lakukan kegiatan belajar mengajar di sekolah ini. Semua persiapan sudah dilakukan tinggal pelaksanaan saja,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Keudayaan usai menggelar rapat persiapan di sekolah itu, Sabtu, 16 Juli 2016.

Hadir dalam rapat persiapan itu dihadiri Kepala Sekolah SMA Keberbakatan Olahraga, Lambert Hurek dan Kepala Bidang PAUDNI dan PKPL Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Anton Bala Dekel dan para guru yang akan mengabdi di sekolah baru tersebut.

Kepala Sekolah SMA Keberbakatan Olahraga, Lamber Hurek menjelaskan, jumah siswa yang mendaftar sebanyak 41  orang sesuai kriteria yang ditetapkan sekolah ini. Karena masih kurang maka sekolah ini masih membuka kesempatan bagi siswa yang mau mendaftar.

Mantan guru SMAN 5 Kupang ini mengatakan, criteria siswa yang direkrut untuk sekolah ini adalah usia tidak lebih dari 16 tahun, tinggi badan untuk putra minimal 160 cm dan putrid minimal 155 cm, memiliki sertifikat juara pada cabang olahraga tertentu atau memiliki surat keterangan dari seklah atau Dinas PPO Kabupaten/Kota ahwa yang bersangkutan pernah mewakili sekolah atau daerah dalam sebuah perlombaan atau pernha mengikuti O2SN.

Dikatakannya, tahun ini direncanakan menerima siswa sebanyak 100 terdiri dari laki-laki sebanyak 60 orang dan perempuan  sebanyak 40 orang.

“Untuk menggenapi kekurangan  siswa ini, sekolah masih membuka pendaftaran untuk umum hingga Rabu, 20 Juli 2016,” kata Lamber.

Sekolah ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap dengan asramanya, Asrama putra sudah selesai dan siap dugunakan sedangkan asrama putrid masih dalam proses pemangunan.

Terkait guru, Lamber mengatakan, jumlah guru yang sudah siap mengabdi dI sekolah ini sebanyak 15 orang guru negeri dan akan ditambah lagi tiga guru kontrak. (bp)

Komentar ANDA?