SMAK Giovanni Mantapkan Persiapan UN Berbasis Komputer

0
190

KUPANG. NTTsatu.com – Pemerintah menerapkan sistem Ujian Nasinal (UN) Berbasis Komputer atau Computer Based Test (UNCBT).  SMA  Katolik Giovanni menyikapinya dengan mulai mempersiapkan siswa/i untuk siap menghadapi UN 2106 mendatang.

Kepala SMAK Giovanni Kupang Romo Yasintus Efi, Pr yang dihubungi di sekolahnya, Kamis menjelaskan, sebagai salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) yang menyelenggarakan UN CBT di NTT, pihaknya ntengah mempatangkan berbagai persiapan agar siswa-siswinya bisa melaksanakan UN dengan aman, baik dan lancer.

Romo Sintus mengatakan, beberapa persiapan yang mulai dilaksanakan diantaranya: persiapan teknis seperti perangkat internet  serta jaringan. Selain itu, pengenalan kepada siswa berbagai hal teknis pengerjaan soal UN berbasis komputer.

“Memang banyak kendala teknis yang kami hadapi. Namun, kami terus berbenah menghadapi pelaksanaan UN nanti. Koordinasi dengan pihak PLN harus lebih intens. Selain itu tentunya, perhatian dari pemerintah daerah dalam hal ini dinas pendidikan pun tak kalah pentingnya,” ujar Romo Sintus.

Pelaksanaan simulasi UN CBT ini, katanya dilaksanakan selama sepekan dimulai sejak Senin lalu dan akan berakhir pada Sabtu, 22 Pebruari mendatang.

Dijelaskannya, sejak hari pertama pelaksanan, memang masih ada gangguan teknis karena padamnya listrik namun umumnya siswa di sekolah tersebut secara teknis sudah sangat menguasai proses pengerjaan UN CBT.

“Kemampuan anak-anak dalam hal teknis komputer sudah tidak diragukan lagi namun beberapa persoalan seperti server jaringan dan listrik yang masih jadi kendala,” ungkap Romo. (bp/timorexpress.com)

======

Foto: Romo Yasintus Efi, Pr, Kepala SMAK Goivanni  Kupang

Komentar ANDA?