SMK di Manggarai Gelar LKS

0
128
Foto: Para kepala SMK tingkat kabupaten Manggarai saat acara pelepasan konvoi peserta Lomba

NTTsatu.com – RUTENG – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di kabupaten Manggarai menggelar Lomba Kompotensi Siswa (LKS) dan aneka lomba lainya. LKS ini digelar untuk mencari utusan yang aka mewakili Kabupaten Ruteng untuk mengikuti perlombaan tingkat provinsi di kupang.

Hal ini disampaikan Wihelmus Bastian, A.Md  ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) kabupaten Manggarai dalam laporan panitia pada pembukaan acara pembukaan Lomba LKS  di SMK Wae Rii Senin, 10 April 2017 lalu.

Perlombaan yang akan diadakan bagi 12 SMK di Manggarai diantaranya Lomba Kompontensi Siswa (LKS) , Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) , dan festival inovasi dan kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI).

Tujuan dari penyelengaraan lomba tingkat SMK di Manggarai ini adalah mengukur dan menguji peta kualitas siswa sesuai dengan kompotensi keahlianya, tolak ukur bagi SMK dalam proses pembinaan dan pengembangan pendidikan , menumbukan rasa persaudaraan dan persatuan SMK di Manggarai, dan membangun sikap sportivitas dan daya saing yang sehat diantara peserta didik.

“Kami memilih tim juri yang independen dalam setiap perlombaan,” Kata Kepala SMK Sadar Wisata Ruteng  ini.

Sementara Ursula Senaru kasi SMK UPT Wilayah VII Dinas P dan K Provinsi NTT menyampaikan kegiatan lomba antara SMK tingkat Kabupaten Manggarai adalah ajang yang tepat untuk mengapresiasi seluruh bakat dan kemampuan peserta didik.

“Dalam perlombaan ini dapat diukur dan diuji kualitas SMK di Manggarai serta membangun kebersamaan diantara SMK,” katanya.

Dia berharap kegiatan Lomba antara SMK tingkat kabupaten Manggarai benar-benar terarah dan sesuai dengan yang direncanakan menghasilkan peserta terbaik dinilai fair oleh para juri yang kredible , beritegritas dan profesional di bidangnya masing – masing.

“Dari lomba ini juga dapat bermunculan bibit muda potensial yang menjadi harapan masa depan bangsa,” pungkas Ursula. (mus)

Komentar ANDA?