SMKN 1 Maumere Pamerkan Lima Hasil Karya Siswa

0
674
Foto: Para guru dan Siswa SMKN 1 Maumere foto bersama di stand Gebyar SMK 2017

NTTsatu.com – KUPANG – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Maumere, Kabupaten Sikka memamerkan lima hasil karya siswanya dalam Gebyar SMK 2017 di halaman depan Kantor Dinas Pedidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT.

Lima produk siswa yang dipamerkan itu adalah pengupas kelapa, lampu lalu lintas atau traffick lights, Soso Sorgum, Pemeras Santan Kepala dan Genzet tenaga surya.

Reginaldus P. Darlin, ST Kepala Jurusan Teknik Pemesinan sekaligus ketua rombongan SMKN 1 Maumere yang ditemui di stan SMKN 1 Maumere, Rabu, 03 Mei 2017 menjelaskan, hasil karya siswa ini benar-benar tanpa jiplakan. Mereka merakit sendiri dengan kemampuan dan keterampilan yang mereka miliki.

Foto: Dua siswa SMKN 1 Maumere sedang memperagakan proses pengupasan kelapa

“Para siswa kami itu memiliki kreasi dan inovasi sendiri dan kami tinggal membimbing dan mengarahkan sehingga bisa tercipta hasil karya seperti ini. Dan ini memang sangat luar  biasa,” katanya.

Sekolah yang dipimpin Adelbertus B.D. Hasilie ini lanjut Darlin, merupakan salah satu sekolah favorite di Kota Maumere. Pasalnya, sekolah ini selalu melahirkan hal-hal baru berkat kerjasama antara para siswa dan guru-guru di sekolah ini sehingga mampu mengharumkan nama sekolah ini.

“Buktinya, tahun 2016 lalu dalam kegiatan smart relay tingkat nasional di Solo, sekolah ini mendapat predikat terbaik. Dan tahun ini kami akan mengikuti Lomba Keterampilan Siswa (LKS). Rombongan akan berangkat lagi ke Solo tanggal 14 Mei 2017 pekan depan,” katanya.

Untuk diketahui, Sekolah ini terdiri dari 10 program study. Dan yang mengikuti gebyar SMK ini tiga jurusan yakni Tekni Permesinan, Teknik Penglasan dan Teknik Listrik Instalasi. (bp)

Komentar ANDA?