Soal Bandara Adonara, Dewan Akan Ambil Sikap Secara Kelembagaan

0
165

KUPANG, NTTsatu.com – Ketua DPRD Nusa Tenggara Timut (NTT), Anwar Pua Geno secara pribadi tetap akan menolak rencana pembangunan Bandara Adonara di pulau Adonara Kabupaten Flores Timur. Namun terkait itu, nanti DPRD akan mengambil sikap secara kelembagaan.

“Sikap saya secara pribadi memang menolak rencana itu. Namun secara kelembagaan kami akan bahas dulu baru mengambil sikap secara kelembagaan, apakah menolak atau menerima dan mendukng,” kata Anwar yan dihubungi di Kupang, Kamis, 25 Juni 2015.

Anwar mengatakan, dia sangat konsern untuk terus mendorong pemerintah untuk memperhatikan terlebih dahulu infrastruktur jalan di pulau Adonara tersebut. Bandara memang dibutuhkan, tetapi belum saatnya, karena itu kdeluhan masyarakat tentang kondisi infrastruktur jalan di Adonara semestinya menjadi perhatian utama pemerintah bukan bangun bandara.

“Sudah ada dua bandara yang bisa melayani kebutuhan masyarakat Adonara yakni Bandara Wunopito di Lewoleba Lembata dan Bandara Gewayan Tanah di Larantuka. Apa urgensinya pembangunan Bandara di Adonara? Dan apa mungkin satu kabupaten harus memiliki dua bandara?,” jelas Anwar dalam nada tanya.

Sebelumnya, Gubernur NTT, Frans Lebu Raya merasa heran dengan permintaan beberapa pihak agar dia mengurungkan niatnya membangun Bandara di Adonara. Namun dia menegaskan, rencana itu tetapi akan dijalankan pemerintah karena itu juga merupakan kebutuhan masyarakat di sana.

“Saya perlu tegaskan sekali lagi, pembangunan Bandara di Adonara, bukan karena gubernur berasal dari Adonara tapi karena pulau itu sendiri juga punya peluang. Dan rencana ini sudah saya sampaikan kepada pemerintah pusat. Saya sudah sampaikan rencana itu kepada Presiden dan beliau setuju untuk dibangun,” kata Lebu Raya. (iki)

Komentar ANDA?