Soal Pilgub DKI 2017, Mega Masih Tetap Diam

0
141
Foto: Ketum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri

NTTsatu.com, Jakarta  – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri diam seribu bahasa terkait rekomendasi untuk bakal calon Gubernur DKI Jakarta. Dia hanya melempar senyum kepada awak media yang menunggunya sedari siang.

Berdasarkan pantauan wartawan, Megawati yang mengenakan kemeja merah hitam keluar dari lift dengan pengawalan ketat. Namun sayangnya dia enggan memberikan informasi mengenai perkembangan Pilgub DKI 2017 mendatang.

“Sudah ya mas,” ujar salah seorang petugas pengamanan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Rabu (31/8).

Sebelumnya, PDIP tengah menggelar rapat koordinasi nasional Badan Saksi Pemilu Nasional di markasnya bilangan Menteng, Jakarta Pusat. Dalam rapat dipimpin Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto ini, juga dihadiri Megawati Soekarnoputri sekaligus memberikan pengarahan kepada seluruh calon saksi.

Megawati hadir dengan Wakil Sekjen PDIP Erico Sutarduga, Rabu (31/8). Dia hadir sekitar pukul 12.40 WIB. Seperti biasanya, Megawati enggan berkomentar apapun. Dia lebih memilih langsung masuk ke dalam lift.

Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Pemenangan Pemilu, Bambang DH, menjelaskan dalam pertemuan yang dihadiri Megawati ini tidak hanya membahas mengenai DKI Jakarta saja. Tetapi, lebih menyeluruh secara nasional.

Bambang mengungkapkan, keputusan mengenai siapa yang akan diusung PDIP untuk Pilkada DKI memiliki proses yang panjang.

“Ibu sangat demokratis, inikan proses panjang mulai dari kabupaten kota, naik ke provinsi, dari provinsi naik ke DPD. DPD kemudian melakukan fit and proper test,” terang Bambang. (merdeka.com/bp)

Komentar ANDA?