Soal UN Segera Didistribusikan

0
72

KUPANG. NTTsatu – Dokumen Soal-soal Ujian Nasional (UN) 2015 untuk tingkat Sekolah Menengah Tingkat Atas (SMTA) baik untuk SMA/MA maupun SMK sudah tiba di Kupang akhir pekan lalu. Dokumen soal UN itu akan segera didistribusikan ke kabupaten/kota untuk selanjutnya didistribusikan ke sekolah-sekolah.

“Dokumen Soal UN tingkat SMTA sudah tiba di Kupang akhir pekan lalu. Panitia sudah memeriksanya dan dinyatakan lengkap sehingga akan mulai didistribusikan pada Rabu, 1 April 2015 ke kabupaten/kota se-NTT. Di ibu kota kabupaten/Kota Dinas P dan K setempat akan melanjutkannya hingga ke sekolah-sekolah yang menyelengarakan UN untuk selanjutnya di buka pada pelaksanaan UN yang dijadwalkan tanggal 13 April mendatang,” kata Kepala Dinas P dan K Provinsi NTT, Sinun Manuk Petrus.

Ditemui di kantornya, Senin, 30 Maret 2015, Manuk menjelaskan, dokumen UN itu setelah diperiksa oleh panitia UN tingkat provinsi, dokumennya lengkap, karena itu secepatnya didistribusikan. Pendistribusian akan dilakukan mulai tanggal 1 hingga 9 April mendatang.

“Bahan UN itu sudah harus tiba di sekolah-sekolah penyelenggara paling lambat dua hari sebelum pelaksanaan UN dimulai. Artinya semua soal itu sudah harus tiba di sekolah paling lambat tanggal 11 April,” katanya.

Untuk diketahui, pelaksanaan UN tingkat Sekolah Menengah Tingkat Atas (SMTA) akan digelar mulai tanggal l3 April 20l5 mendatang. Peserta UN tingkat SMTA di seluruh NTT berjumlah 65.456 peserta.

Dari jumlah peserta UN tingkat SMTA dirincikan, peserta UN SMA/MA sebanyak 49.647 siswa yang tersebar di 436 sekolah, sedangkan untuk SMK sebanyak 15.809 siswa yang tersebar di 167 sekolah. Jumlah ini belum termasuk paket C setara SMA yang jumlahnya sebanyak 6. 014 siswa peserta. (Iki)

Komentar ANDA?