Sosialisasi Calon Rektor Undana 5 Juli 2021

0
1386

NTTsatu.com — KUPANG —  Calon Rektor Undana merupakan aparatur sipil negara yang memiliki pengalaman jabatan sebagai dosen dengan jenjang akademik paling rendah lektor kepala. Paling lambat 05 Juli 2021 panitia melakukan sosialisasi penjaringan calon Rektor Undana.

Calon rektor, memiliki pengalaman manajerial paling rendah sebagai ketua jurusan atau sebutan lain yang setara, atau ketua lembaga paling singkat dua tahun dan paling rendah sebagai pejabat eselon IIa di lingkungan instansi pemerintah.  Rektor Universitas Nusa Cendana (Undana), pasca kepemimpinan Rektor, Prof. Ir. Fredrik L. Benu, M.Si.,Ph.D yang akan berakhir pada 5 Desember 2021.

Demikian disampaikan oleh Ketua Panitia Penjaringan Calon Rektor Undana, Dr. Drs. Siprianus Suban Garak, M.Sc. pada hari Senin, 21/06/2021 di ruang kerjanya.

Menurutnya, calon Rektor Undana dibuka secara umum, jadi calon Rektor tidak seharusnya dari Undana saja, dari luar Undana juga bisa yang penting memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh Kemendikbud Ristekdikti itu, sudah bisa menjadi calon.

Lanjutnya, Lima bulan sebelum masa berakhirnya Rektor lama sudah harus melakukan sosialisasi kepada publik melalui media dan masuk pada pendaftaran berarti  Senat melakukan seleksi Administrasi sesuai aturan Kemendikbud Ristekdikti. Jadi Senat tidak akan menambah ataupun mengurangi aturan yang telah ditentukan oleh Kemendikbud Ristekdikti itu.

Sesuai aturan minimal ada 4 calon Rektor baru bisa melakukan rapat Senat untuk menentukan 3 orang  calon untuk dikirim ke Kementerian, kemudian Kementerian turun untuk melakukan pemilihan. Menurut Dr. Drs. Siprianus Suban Garak, M.Sc. bahwa Senat memberikan 65 persen suara sedangkan 35 Persen diberikan dari Kementerian.

“Kalau pembukaan pendaftaran calon Rektor Undana minimal 4 orang yang mendaftar untuk memenuhi persyaratan yang ada. Jikalau sampai penutupan pendaftaran dan belum memenuhi syarat yang telah ditetapkan maka ada perpanjangan pendaftaran terhitung satu Minggu untuk penjaringan lagi,” ungkapnya. (*/tim)

Komentar ANDA?