Stand DWP Lembata Pamerkan Hasil Kerajinan

0
195
Foto: Kaum ibu DWP Lemata sedang berada di stand mereka

LEWOLEBA. NTTsatu.com – Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lembata yang mendapatkan sebuah stand di lokasi Expo Nusantara memasarkan produk kerajinan tangan para anggotanya.

Aneka kerajinan tangan yang dipamerkan dan dijual tersebut antara lain tempat tisu yang terbuat dari kulit pisang seharga Rp 65.000, perahu layar dengan layar kaing percah tenun ikat dari berbagai daerah seharga Rp  100.000 da aeka kerajinan lainnya.

Roberta Ose pengurus DWP Kabupaten Lembata yang ditemui di stand pameran DPW Lembata, Jumat, 09 Desember 2016 menjelaskan, aneka kerajinan yang dipamerkan di stand ini merupakan hasil kerajinan kaum ibu anggota DWP Lembata dan kelompok binaan DPW Lembata.

“Kita pasarkan hasil kerajinan ini untuk menunjukkan kepada publik bahwa bahan-bahan baku yang kaya di sekitar kita itu bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan uang. Kulit pisang misalnya dimanfatkan untuk membuat tisu yang cantik dan menawan,” katanya dan dibenarkan sejumlah ibu anggota DPW yang sedang menata stand mereka itu. (bp)

Komentar ANDA?