Steril Corona di Labuan Bajo, Aparat Gabungan Bubarkan Massa

0
547
NTTsatu.com – LABUAN BAJO – Mengantisipasi penyebaran virus corona di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), gabungan aparat keamanan setempat terjun langsung ke tempat-tempat umum,  Seĺasa (24/3/2020) malam membubarkan massa yang berkumpul.

Patroli bersama ini melibatkan aparat kepolisian dan Sat Pol PP Manggarai Barat. Selasa malam aparat gabungan mendatangi sejumlah titik yang ramai, tempat berkumpul warga.  Di sejumlah titik  di ruang publik ini aparat gabungan memberikan sosialisasi  guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Dalam amanatnya Camat Komodo, Imran, menjelaskan patroli ini merupakan bentuk kesiapan menangkal penyebaran Covid-19 (virus corona). Apalagi Labuan Bajo merupakan salah satu gerbang masuk wisatawan manca negara maupun lokal ke NTT.

“Sasaran dari kegiatan ini untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat bahwa pilihan terbaik berdiam diri di rumah. Sebisa mungkin menghindari kerumunan massa dan menunda aktivitas kegiatan yang mengundang banyak orang, setidaknya hal ini dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan penularan Covid-19 di masyarakat,” jelas Imran.

Turut hadir Kapolsek Komodo, Roy Weredity.  Ia memberikan penegasan, “Tidak ada alasan untuk berkumpulnya massa demi keselamatan masyarakat Labuan Bajo”.

Beberapa titik yang disambangi antara lain Puncak Waringin, Wisata Kuliner Kampung Ujung, Taman Kota di Kampung Air, Dermaga Pelni, juga  pub dan tempat hiburan malam.

Saat berpapasan dengan warga yang berkerumun, Camat Komodo dan Kapolsek Komodo sama-sama menjelaskan dan meminta kesadaran dan kerja sama masyarakat untuk mengikuti seluruh instruksi pemerintah mengantisipasi penyebaran virus corona. (*/gan)

Komentar ANDA?