STIE Oemathonis Wisuda 42 Sarjana

0
332

KUPANG. NTTsatu.com – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Oemathonis Kupang, hari ini, Kamis, 23 Juli mewisuda 42 sarjana di Ballroom Hotel Aston Kupang.. Ke- 42 sarjana itu terdiri dari 41 orang strata satu (S1) dan haya seorang yang ahli madya (D3).

 

Ketua Yayasan Aloysius yang menaungi STIE Oemathonis Kupang, Toto Assan dalam sambutannya saat wisuda itu mengatakan, lembaga yang dibangun mendiang almarhum Aloysius Assan ayah kandungnya itu semula dengan nama Akademi Akuntasi Oemathonis Kupang. Namun perjuangan terus dilakukan hingga menjadi lembaga ini sebagai Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) hingga saat ini.

 

“Hari ini lembaga pendidikan ini melahirkan lagi 42 sarjana. Lembaga ini telah berkontribusi secara aktif dalam ukut membangun daerah ini dengan menghasilkan tenaga-tenaga handal yang memahami duni ekonomi. Karena itu, lembaga ini terus berusaha untuk membangun kemitraan dengan barbagai pihak baik pemerintah maupun dunia usaha atau pihak swasta,” katanya.

 

Kepada wisudawan, Totoa mengharapkan agar mengaplikasikan ilmu pengetahun dan keterampilan yang diperoleh selama belajar di lembaga ini. Sehingga berbagai pihak yang memanfaatkan tenaga lulusan STIE Oemathonis akan merasa bangga karena lulusan lembaga ini ternyata berkualitas.

 

“Saya yakin, wisudawan kali ini adalah manusia-manusia berkualitas baik karena dididik dan dibina oleh tenaga-tenaga dosen yang handal. Jadilah seorang sarjana berkuarakter. Dan jagalah nama baik almatermu yang telah mendidikn dan membentuk kalian selama ini. Tunjukan bahwa lulusan lembaga ini tidak kalah dengan lembaga lainnya,” pesan Toto.

 

Sementara hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua STIE, Anton Ugak. Dia mengatakan, Lembaga ini telah menjalankan tugasnya dengan baik dengan membina dan mendidik anak-anak bangsa dengan baik. Karena itu dia berkeyakinan, lulusan dari lembaga ini akdalah lulusn yang berilmu dan berkrpibadian yang baik.

 

“Saya berpesan agar semua wisudawan menujukkan kepada publik bahwa lulusan lembaga ini adalah lulusan berkualitas baik. Katakan kepada semua pihak bahwa STIE Oemathonis adalah sebuah lembaga yang sangat baik, dan ajaklah anak-anak di daerahmu masing-masing untuk melanjutkan pendidikan di STIE Oemathinis ini,” pintanya. (iki)

Komentar ANDA?