STQ Tingkat Provinsi Mulai Digelar Hari ini di Kupang

0
244

KUPANG.NTTsatu – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Provinsi NTT mulai digelar hari ini di Kupang dan akan berakhir, Sabtu, 15 April 2015. STQ ini akan dikawal oleh Barisan Serba Guna (Banser) NTT dengan melibatkan pemuda dari Katolik dan protestan serta pemuda agama lainnya.

“STQ tingkat provinsi NTT digelar mulai hari ini hingga Sabtu mendatang. Kita minta dukungan semua pihak agar acara keagamaan ini dapat berlangsung dengan baik, aman dan lancer,” kata

Ketua GP Ansor Wilayah NTT, Abdul Muiz kepada wartawan di Kupang, Kamis (23/4)

Dia mengakatan, GP Ansor Wilayah NTT dalam mengamaknan jalannya STQ itu akan menggandeng Pemuda Gereja di Kota Kupang. GP Ansor menerjunkan 250 orang anggota Barisan Serba Guna (Banser) dan 100 orang pemuda Gereja Kota Kupang baik Katolik maupun protestan.

“Kita terjunkan kekuatan penuh untuk mengamankan pelaksanaan STQ tingkat Provinsi NTT yang berlangsung selama tiga hari di Kupang,” kata Muiz.

Sementara itu, Ketua Seksi Keamanan STQ, Gulam Masyur menyampaikan, semua pasukan Banser NTT dikerahkan untuk pengamanan di lokasi pelaksanaan STQ. Sedangkan personil polisi mengawal arus lalulintas di jalan raya mulai dari pembukaan kegiatan sampai selesai.

Ia menyatakan, persiapan pengamanan lokasi kegiatan di Masjid Raya Nurul Sa’adah Kupang sudah steril. Pasukan Banser sudah siap terjun untuk mengawal jalannya pelaksanaan selama kegiatan berlangsung.

“Pasukan Banser yang diterjunkan sesuai kebutuhan, sebab Banser diberikan ruang pengamanan hanya di lokasi pelaksanaan kegiatan serta lokasi penginapan para peserta STQ,,” kata Gulam.

Ia menyatakan, selaku koordinator seksi keamanan pihaknya sudah koordinasi dengan pihak keamanan dari Polres Kupang Kota, Satuan Lalulintas Polres Kupang Kota dan seluruh masyarakat untuk dapat berpartisipasi guna mendukung kegiatan yang berlangsung selama tiga hari dan tanpa ada gangguan keamanan.

Gulam menambahkan, walaupun kebutuhan pengamanan ini diserahkan sepenuhnya kepada polisi, tetapi hasil koordinasi polisi menyiapkan pengamanan di jalan dan Banser di lokasi pelaksanaan kegiatan. “Kami berharap, masyarakat NTT berpartisipasi dalam pengamanan bersama selama pelaksanaan kegiatan STQ berlangsung,” ujarnya. (bop)

Komentar ANDA?