Sudah Terbang 20 Menit, Wings Air Kembali Mendarat

0
148

KUPANG, NTTsatu.com – Setelah terbang 20 menit di udara, pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW-1821D rute Kupang tujuan Maumere, Selasa (22/3) kembali mendarat darurat di Bandara El Tari Kupang.

Pesawat tersebut kembali mendarats ecara darurat karena pengaruh asap yang keluar dari dalam pesawat. Akibat kejadian itu, para penumpang yang sudah diatas pesawat dan sudah terbang itu harus diturunkan kembali untuk segera dilakukan pemeriksan dan perbaikan, terhadap Pesawat Wings Air tersebut.

Pesawat yang sudah 20 menit mengudara itu, membuat para penumpang sempat panik ketika adanya pemberitahuan awak, jika pesawat akan kembali mendarat di bandara El Tari akibat mengalami kerusakan.

Yustinus salah satu penumpang Wing Air tujuan Kupang-Maumere kepada wartawan mengaku panik ketika awak kapal mengatakan jika akan kembali mendarat karena ada kerusakan pada pesawat.

“Kami semua penumpang panik sekali ketika awak pesawat bilang kalau akan mendarat lagis etelah terbang karena ada kerusakan makanya mau diperbaiki, “ ungkap Yustinus.

Sementara manager opersional bandara El Tari Kupang, Indiarto mengatakan pesawat yang sudah terbang selama 20 menit di udara, namun mengalami gangguan sehingga harus kembali mendarat.

“Hingga kini pesawat belum diterbangkan kembali dan masih menunggu pihak teknik yang menangani masalah ini, “ kata Indiarto.

Menurutnya, pesawat Wings Air masih belum bisa dipastikan apakah akan melakukan penerbangan lagi hari ini ataukah menunda keberangkatan.(dem)

====

Foto: Pesawat Wings Air

Komentar ANDA?