Sunur Bilang Akan Jadikan Adonara dan Pantar DOB

0
212
Foto: Yentji Sunur, didampingi Ketua DPD Golkar NTT, I.A. Medah dan calon wakilnya Thomas Langoday saat memasuki arena kampanye

LEWOLEBA. NTTsatu.com – Calon Bupati Eliazer Yentji Sunur menegaskan, jika terpilih menjadi Bupati Lembata untuk periode kedua, dia memastikan Adonara dan Pantar akan menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB).

“Saya pasti berjuang untuk menjadikan Adonara dan Pantar menjadi kabupaten baru. Ini penting karena akan sangat membantu pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Lembata. Pantar akan tumbuh, Adonara juga demikian dan dampaknya akan sangat besar untuk kabupaten Lembata yang berada pada posisi tengah antara Adonara dan Pantar,” katanya dalam kampanye akbar di bekas lokasi Harnus diplataran pelabuhan laut Lewoleba, Lembata, Jumat, 03 Pebruari 2017.

Yentji menjelaskan, selama ini pemerintah getol membangun kawasan ekonomi khusus Altaka (Alor Flotim dan Lembata) untuk mempercepat proses pertumbuhan ekonomi di tiga kabupaten dalam rumpun budaya Lamaholot ini. Karena itu, jalinan kerja sama antara tiga kabupaten ini sudah berjalan dengan baik selama ini.

“Kita akan terus meningkatkan kawasan ekonomi Kusus Altaka ini agar tertumbuhan ekonomi masyarakat di tiga kabupaten ini bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Dia bersama pasangannya Thomas Ola Langoday memiliki komitmen untuk membangun rantai ekonomi dengan berusaha melakukan lompatan-lompatan yang cepat. Karena itu salah satu rantai ekonomi yang akan mereka lakukan adalah engembangan kawasan ekonomi khusus Altaka tersebut.

Yentji mengakui, selama memimpin Lembata lima tahun dia telah melakukan berbagai terobosan pembangunan namun memang belum memenuhi harapan masyarakat Lembata. Karena itu dia meminta masyarakat Lembata untuk memeberikan dia kesempatan lima taun lagi untuk menuntaskan segala program pembangunan di Lembata yang sudah dirintis selama ini.

Pembangunan Pariwisata kata Yentji sudah dilakukan sehingga banyak obyek wisata yang ada di Lembata semakin dikenal hingga ke mancanegara.

“Di Lembata, ada Lamalera yang terkenal dengan budaya penangkapan ikan paus secara tradisional. Ada wisata bahari Nua Nera, ada gunung ile batu tara dan berbagai obyek wisata lainnya yang terus dijual kepada dunia. Dan itu akan kita perhatikan lebih baik lima tahun ke depan,” katanya. (rin/bp)

Komentar ANDA?