Susteran Gembala Baik Ruteng Gelar Lomba Bola Voli Putri

0
527
Foto : Acara Pembukaan di Lapangan Bola Voli Susteran Gembal Baik

RUTENG. NTTsatu.com – Sebagai salah satu kongregasi di bidang pastoral sosial untuk kaum perempuan dan Anak, Susteran Gembala Baik Ruteng menyambut usianya yang ke 30 tahun di Keuskupan Ruteng atau gereja di Manggarai Raya (Manggarai, Manggarai Barat dan Manggarai Timur ) menggelar lomba Bola Voli putri  tingkat SMA/K di Manggarai Raya

“Karya pokok kami adalah pastoral sosial untuk kaum perempuan dan anak. Bagi yang memerlukan rumah aman, kami ada shelter dengan nama weta gerak untuk membekali perempuan agar berdaya dan mempunyai ketrampilan memadai menjadi asisten rumah tangga ataupun diri sendiri. Untuk menyelengarakan ketrampilan dan pemberdayaan di Bidang Ekonomi,   kami buka usaha herbal, kopi dan keripik  pisang di proyek Bunda Pengasih,” kata Suster Anastasia Sunarni, RGS pimpinan Biara Susteran Gembal Baik, Ruteng  dalam sambutanya pada acara pembukaan pertandingan bola Voli Putri Tingkat SMA/K di Manggarai raya yang diikuti 11 Sekolah, 1 Sekolah dari Manggarai Timur dan 10 dari Manggarai.

Di depan ratusan peserta dan penonton  dalam acara pembukaan di Lapangan Bola Voli  susteran Gembala Baik  di Labe   Kelurahan Carep Kecamatan Langke Rembong Kabupaten Manggarai, dia mengatakan sebagai ungkapan syukur atas kebaikan Tuhan para Romo, Guru, OMK, tokoh masyarakat dan pelajar diundang dalam kegiatan Lomba Voli putri tersebut.

“Sebelum kegiatan ini kami sudah menanamkan 100 pohon sengon untuk penghijauan, sekaligus melestarikan Bumi Nuca lale Manggarai tercinta,” kata Suster Anastasia.

Sementara Pastor Paroki St Mikael  Kumba Romo Mancu, Pr  dalam sambutan dan sekaligus membuka pertandingan tersebut menyampaikan terimakasi kepada susteran gembala baik yang sudah mengabdi untuk keuskupan Ruteng lebih khusus komunitas biara yang berada di wilayah Paroki Kumba  mempunyai dampak  begitu besar bagi kehidupan umat di Paroki ini.

“Saya bangga dalam penyelengaraan Lomba Voli putri dipercayakan OMK Paroki kumba sebagai panitia,” katanya.

Romo Mancu  berharap, selama pertandingan tersebut peserta dapat menjunjung tinggi sportivitas dan persaudaraan dalam pertandingan   dengan  menghayati moto susteran  Gembala Baik  ‘Seorang Pribadi Jauh Lebih Berharga Dari Pada Seluruh Dunia’

“Kalau ada kekeliruan dalam pertandingan harap di komunikasikan secara baik dengan panitia penyelenggara, karena  peserta merupakan calon-calon gembala baik untuk masa depan gereja katolik,” tambahnya.

Informasi yang dihimpun NTTsatu.com Minggu (5/3) pertandingan tersebut didukung oleh Polres Manggarai, OMK Paroki Kumba, tokoh masyarakat Carep dan Kelurahan carep. Sebelas tim keenaman di bagi ke dalam tiga pool  dengan pertandingan perdana dalam pool B yaitu dua sekolah yang mengikuti ujian Nasional Berbasis Komputer  (UNBK) tahun 2017  di Kabupaten  Manggarai yaitu SMK St Petrus versus SMAK St Fransiskus dimenangkan oleh SMK St Petrus dengan skor telak 3-0. (mus)

Komentar ANDA?