Tablo Jalan Salib OMK Paroki Penfui Sungguh Berkesan

0
612
Foto: Tablo Jalan Salib Yesus yang diperankan OMK Paroki St, Yoseph Pekerja Penfui Kupang, Jumat, 30 Maret 2018 di halaman samping gereja

NTTsatu.com – KUPANG – Ratusan umat Paroki Santu Yoseph Pekerja Penfui, Kupang hanyut dalam duka Jalan Salib Kristus yang diperankan oleh Orang Muda Katolik (OMK) Paroki ini dalam Tablo Jalan Salib yang digelar di halaman samping Gereja, Jumat, 30 Maret 2018.

Tablo Jalan Salib yang diperankan puluhan OMK Paroki dengan peran masing-masing itu mampu membuat umat meneteskan air mata mengikuti peran demi peran dalam tablo jalan Salin Tuhan Yesus itu.

Foto: Vicky Soge yang memerankan Yesus saat bertemu Bunda-Nya yang diperankan oleh Astyn Sara

Yesus yang diperankan Vicky Soge anggota OMK dari wilayah Lima V sungguh luar biasa. Stamina mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Kupang ini sungguh kuat dan bertahan dengan pukulan-demi pukulan para algoju yang juga sesama OMK itu.

Vicky tentu sudah melakukan persiapan yang cukup matang misalnya melalui puasa dan dukungan doa teman-teman OMK. Pasalnya, para algoju itu memukul dan menenadang telak di tubuhnya dan sesekali membuat umat khususnya kaum ibu histeris.

Sementara Astyn Sara yang memerankan Maria Bunda Yesus, tidak sanggup menahan tangisnya ketika dalam adegan Yesus bertemu BundaNya dalam Jalan Salib itu.

Foto: Vicky Soge akhirnya sampai pada episode penyaliban. Tugas beratnya hampir selesai. Dia bangga bisa sukses memerankan Yesus dalam perjalanan hingga Golgotha

Vicky Soge terus melangkah dalam tapak-tapak jalan Salib menuju Bukat Golgota. Badannya tentu terasa sangat letih, namun sudah menjadi komitmennya untuk terus melangkah memerankan Yesus dari awal hingga akhir.

Dia tentu ingin memberikan pemahaman yang besar kepada umat Paroki St Yoseph Pekerja Penfui untuk semakin menyadari misteri keselamatan dan semakin mengimani Tuhan Yesus yang relah berkorban bahkan hingga mati di Salib demi dosa-dosa manusia. (bp)

Komentar ANDA?