Tahun Depan Dua USPD Bank NTT di Flotim Jadi Capem

0
164
Foto: Plt. Dirut PT Bank NTT, Eduardus Bria Seran

NTTsatu.com – KUPANG – Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) PT Bank NTT, Eduardus Bria Seran menyatakan, dua Unit Simpan Pinjam Desa (USPD) Bank NTT di Flotim yakni USPD Waiwadan Kecamatan Adonara Timur dan USPD Boru kecamatan Wulanggitan akan ditingkatkan menjadi Cabang Pembantu (Capem) pada tahun 2018 mendatang.

“Saya sudah membaca peluang pasar di kedua USPD itu, dan saya pastikan, tahun 2018 mendatang dua USPD itu sudah ditingkatkan statusnya menjadi Cabang Pembantu (Capem),’ kata Bria Seran ketika ditemui di kantornya, Senin, 02 Oktober 2017.

Menurut study yang dilakukan pihak Bank NTT lanjut Bria Seran, walaupun dua USPD  itu baru dibangun namun potensi pasar sangat besar sehingga pasti akan ditingkatkan statusnya menjadi Capem.

Bria Seran menjelaskan, Bank NTT hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai penggerak ekonomi rakyat, karena itu Bank harus memberikan pelayanan yang baik, mudah dan cepat kepada para nasabah.

“Jangan biarkan nasabah menggerutu dan bila itu terjadi bahkan berulang kali maka mereka (nasabah) bisa saja memutuskan untuk tidak lagi menggunakan jasa Bank kita,” katanya.

Dikatakannya, sebuah produk yang ditawarkan PT Bank NTT dan mendapatkan tanggapan antusias dari masyarakat adalah tabungan pelajar (tapal). Keunggupan produk ini, anak-anak pelajar bisa mulai menyimpan uang dengan simpanan awal hanya Rp 5000 saja.

“Tidak ada biaya administrasi apapun untuk produk ini. Karena itu sesuai data yang ada produk ini sudah mulai merambah sekolah-sekolah,” katanya. (bp)

Komentar ANDA?