Tahun ini Pembangunan Bandara di Pantar Selesai

0
205

KUPANG. NTTsatu.com – Pembangunan Badara di Kabir, pulau Pantar, Kabupaten Alor tahun ini dipastikan akan selesai dan sudah bisa diopersikan. Pembangunan sudah dilakukan sejak tahun 2014 lalu dengan menelan dana lebih dari Rp 100 miliar.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Richard Djami yang dihubungi NTTsatu.com di Kupang, Senin, 14 Maret 2016 menjelaskan, proyek pembangunan Bandara Kabir di Pulau Pantar itu merupakan proyek pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Perhubungan RI.

Dia mengatakan, seluruh proses pelelangan proyek itu dilakukan di Jakarta, sementara dinas Perhubungan provinsi NTT hanya ikut memantau saja.

Menurut Ricahrd Djami, proses awal memang dilakukan oleh Dinas Perhubungan provinsi NTT bersama Pemerintah Kabupaten Alor, Tugas yang dilakukan itu adalah study kelayakan, study master plan kemudian mengurus sertifikat lahan. Semua proses ini dilakukan dan diserahkan kepada Kementerian Perhubungan selanjutnya kementerian yang mengeksekusi pelaksanaan proyek itu.

“Tugas kita hanya melakukan study kelayakan, study master plan kemudian mengurus sertifikat lahan. Setelah semua proses itu selesai, dokumen-dokumen itu kita kirim ke Kementerian Perhubungan. Selanjutnya kementerian melakukan pelelangan dan pelaksanaan pembangunan bandara itu. Tugas kita hanya melakukan koordinasi saja,” tegasnya. (bp)

======

Foto: Kadis Perhubungan NTT, Richard Djami

Komentar ANDA?