Tangan Dingin Sang Ayah Hantar Raju Sena Seran Ukir Prestasi Cabor Selancar

0
577

NTTSATU.COM — KUPANG —  Prestasi yang diraih Raju Sena Seran dalam bidang olahraga Selancar tidak seperti membalikkan telapak tangan. Prestasi ini diraihnya dengan menekuni selancar di Denpasar, Bali sejak berusia 7 tahun.

Tangan dingin sang Ayah, Balthasar Seran Nahak didukung sang Ibu, Ni Luh Gede Ernawati, menghantar Raju selain berprestasi di Indonesia dan Asia  juga bersaing dengan peselancar kelas dunia di Amerika Serikat, Brasil dan Australia.

Raju Sena Seran kepada media di Betun, Senin, 27 September 2021 menuturkan, kesenangannya menggeluti olahraga surfing ini sejak berumur 7 tahun sampe sekarang.

Kedua orangtua, Ayah Balthasar Seran Nahak dan Ibu Ni Luh Gede Ernawati sangat mendukung apalagi sang Ayah dengan gigih melatih sejak kecil sampai sekarang. Sang ayah berperan sebagai pelatih sehingga betul-betul menekuni dengan senang hati dan sungguh-sungguh.

“Saya pernah Juara III se- Asia, juara II di Indonesia. Saya juga sudah ke Amerika, Brasil, Australia. Memang waktu mengajukan usulan untuk ikut PON mewakili NTT ditolak karena alasan tidak mungkin menyumbang medali, waktu itu saya sedih. Tapi saya belajar bersyukur ternyata dari penolakan itu saya memberi terbaik buat NTT,” tutur Raju.

Raju yang lahir di Denpasar tanggal 28 September 2000 ini meminta pemerintah untuk tidak boleh memilah-milah atau membedakan satu dengan yang lain dalam hal cabor. Dirinya memotivasi generasi Malaka  khususnya dan NTT umumnya untuk terus berprestasi dalam mengharumkan nama NTT di tingkat nasional maupun internasional. (PK/gan)

Komentar ANDA?