TdF 2017 Digelar 24 Dengan Opening Ceremony di Lembata

0
198
Foto: Persiapan Jadi Tuan Rumah Opening Ceremony TdF 2017, Masyarakat Lembata mulai kegiatan Sabtu bersepeda

NTTsatu.com – KUPANG – Setelah sukses menggelar Tour de Flores tahun 2016 lalu, Kementeran Pariwisata kembali mengglar TdF 2017 yang rencananya akan dimulai tanggal 24 Juli dengan opening ceremony di Lewoleba Lembata tanggal 23 Juli 2017.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTT, Marius Jelamu melalui Sekretaris Dinas Welly Rohimone kepada NTTsatu.com di ruang kerjanya, Rabu 26 April 2017 menjelaskan, Kegiatan TdF itu diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata sudah menjadi agenda tahunan untuk mempromosikan obek-obyek wisata di NTT khususnya di Flores.

“Kita memang sukses menggelar kegiatan TdF tahun lalu dan tahun ini kita kembali menggelar kegiatan yang sama. Kalau tahun lalu titik starnya di Larantuka, Kabupaten Flores Timur (Flotim), tahin ii titik starnya di Lewoleba,” katanya.

Terkait persiapan di Lewoleba, Welly menjelaskan, pemerintah setempat memang sangat serius dan mereka justru meminta sendiri agar titik star dimulai di Lembata.

“Dan pak penjabat Bupati Lembata, Siun Petrus Manuk sudah mempersiapkan hal ini dengan baik. Saat ini Lembata mulai “demam” sepeda dan sudah disepakati, setiap hari Sabtu ada kegiata bersepeda keliling kota Lewoleba oleh masyarakat lembata,” kata Welly.

Sebelumnya diberitakan, Penjabat Bipati Lembata, Sinun Petrus Manuk beberaa waktu lalu mencanangkan kegiatan bersepeda setiap hari Sabtu. Dan selama beberaa hari Sabtu ini, masyarakat mulai bersepeda keliling kota dan finis di bekas lokasi Harnus 2017 di pelabuhan laut Lewoleba. (bp)

 

 

 

 

Komentar ANDA?