Tekad Maju Pilkada 2018, Sil Hadir Siap Jelajahi Matim

0
338
Foto : Silvanus Hadir, MM Kepala BLHD Manggarai yang siap maju bertarung di Pilkada Matim 2018 mendatang

RUTENG. NTTSatu.com – Silvanus Hadir, MM Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLHD) kabupaten Manggarai menyatakan tekad untuk siap dalam pertarungan pemilihan kepala daerah (Pilkada ) Manggarai Timur (Matim) pada 2018 mendatang,Dia siap menjelajahi Matim  dari kampung ke kampung mensosialisasikan diri agar lebih dekat dan dikenal  masyarakat.

“Gendang telah saya tabuh untuk maju dalam Pilkada Matim. Karena itu, pantang untuk mundur lagi. Saya harus mendapat tempat di hati sebanyak mungkin masyarakat. Karena itu, saya akan lebih gencar  lagi  sosialisasikan diri. Saya telah, sedang, dan terus lakukan itu di pelbagai pelosok kampung di Matim,”ujar Sil Hadir yang mantan Camat Poco Ranaka ini kepada NTTSatu.com baru-baru ini.

Pada awalnya dia  tidak berkeinginan maju dalam Pilkada karena ingin fokus berkarier sebagai PNS di Kabupaten Manggarai. Dia menegaskan,  niatnya untuk maju dalam Pilkada  itu untuk mengabdi demi daerah dan masyarakat Matim.

Niat dan keinginannya itu kemudian dikuatkan dengan dorongan banyak kalangan baik dari Matim maupun Manggarai. Pelbagai permintaan itu juga kemudian dibicarakan dengan istri dan anak-anak, keluarga satu ayah dan ibu serta keluarga besar di Kampung Deru, Desa Compang Deru, Kecamatan Lambaleda.

“Setelah dipertimbangkan, saya putuskan untuk maju dalam Pilkada. Saya telah sampaikan itu secara terbuka kepada kalangan keluarga, sahabat, kenalan, dan rakyat dalam setiap kesempatan ke Matim, belakangan ini,” urainya.

Dia menegaskan, berkarya nyata itu pilihannya dengan tampil sebagai pemimpin baik sebagai orang nomor satu maupun nomor dua. Semuanya bergantung situasi dan kondisi riil perpolitikan di Matim nantinya.

Berkarya nyata untuk rakyat, kata Mantan Kabag Umum Setda Manggarai itu, juga tidak muluk-muluk dengan gagasan ide tinggi. Dirinya hanya ingin melanjutkan apa yang dilakukan pemerintahan sekarang.

Dirinya nantinya akan fokus memperhatikan infrastruktur jalan guna memudahkan akses manusia dan barang dari dan ke kota. Akses transportasi yang baik adalah kebutuhan vital bagi masyarakat baik di kampung maupun kota.

Silvanus Hadir sendiri bukan orang asing untuk Matim. Dia lahir dan besar di Kampung Deru, Kecamatan Lambaleda. Pendidikan sarjana diraihnya di Undana Kupang dan strata dua didapatnya dari Universitas di Malang, Jawa Timur. Karyanya sebagai PNS diawali dengan menjadi pegawai di Kantor Departemen Penerangan Manggarai. Sil kemudian menjabat Kasubag Otda di Setda Manggarai dan seterusnya menjadi Camat Poco Ranaka, dan kemudian Camat Wae Rii.

Setelah cukup lama menjadi camat, Sil dipercayakan Bupati Chris Rotok dan Wakil Deno Kamelus menjadi Kabag Umum,  lalu staf ahli bupati, dan kini dipercayakan sebagai Kepala BLHD Manggarai. Perjalanan kariernya berjalan mulus berkat dukungan istrinya, Florentina Erni Seo, PNS yang bekerja di Dinas PPO Manggarai kelahiran Desa Uluwae, Kecamatan Poco Ranaka Timur. Pasangan ini telah memiliki empat anak, yakni Cherumbim Arten Rosario Hadir, Petrus Selestino Hadir, Marianus Darwin Pranata, dan Apolonia Maria Consita Hardianti.  (mus)

Komentar ANDA?