Teluk Maumere Berpeluang Menang Nominasi API 2017

0
278
Foto: Aneka terumbu karang yang indah di seputaran teluk Maumere

NTTsatu.com – KUPANG – Teluk Maumere, Kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT)  berpeluang menjadi pemenang nominasi sebagai tempat menyelam terpopuler di Indonesia pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2017. Vote sudah berakhir tanggal 2 November 2017.

“Vote telah berakhir tanggal 2 November 2017 lalu dan kini menunggu hasilnya saja seperti apa. Mudah-mudahan harapan itu terpenuhi,” kata Kepala Dinas Pariwisata Sikka, Kensius Didimus melalui keterangan persnya yang diterima media ini kemarin.

Didimus menjelaskan, sesuai realease yang dikeluarkan panitia API 2017, Teluk Maumere berada pada posisi dua. Memang memasuki hari terakhir pelaksanaan vote, pemerintah bersama masyarakat yang dipimpin Bupati Yoseph Ansar Rera, gencar melakukan kampanye, mengajak semua masyarakat untuk terus melakukan vote bagi kemenangan teluk Maumere.

“Teluk Maumere memiliki keunikan tersendiri. Teluk Maumere menjadi ikon pariwisata Sikka sebagai Surga Bawah Laut, yang sudah terkenal dan mendunia sejak tahun 1980- an oleh alamarhum Frans Seda,” kata Didimus.

Ia menjelaskan, Sikka di bawah kepemimpinan Bupati Yoseph Ansar Rera sangat serius dalam menempatkan Pariwisata sebagi lokomotif pembangunan daerah. Hanya dengan pariwisata, Sikka dapat berdiri sejajar dengan kabupaten lainnya di Indonesia yang sudah maju. Selain itu, masyarakat dapat termotivasi untuk lebih mencintai daerahnya dan ikut berpartisipasi dalam menciptakan lapangan kerja sebagai dampak dari pariwisata yang berkembang maju.

Didimus menerangkan, untuk mendongkrak awarenes dan vote, Dinas Pariwisata bekerjasama dengan tim profesional, NTTnesia Communication yang dipimpin Ivan Rondo. Tim ini sudah berpengalaman dan expert di bidang strategi komunikasi dan pemasaran pariwisata. Tim ini juga bekerja keras untuk menjaring nomor handphone sebanyak- banyaknya dan melakukan broadcast ke pengguna nomor handphone di Kabupaten sikka dan beberapa wilayah di NTT untuk mengajak serta melakukan Vote.

“Puncaknya, kami memanfaatkan Event Maumere Jazz pada 28 Oktober untuk mengajak masyarakat dan semua pihak melakukan vote via SMS maupun email bagi kemenangan Teluk Maumere sebagai tempat menyelam terpopuler di Indonesia,” terang Didimus.

Foto: Inilah sebagian wilayah teluk Maumere yang indah mempesona. Mudaha-mudahan teluk Maumere ini bisa Menang Nominasi API 2017

Ia menambahkan, harapan atas menangnya Teluk Maumere dalam ajang API 2017, sangat dinantikan seluruh pihak, baik pemerintah maupun masyarakat Sikka serta seluruh masyarakat NTT pada umumnya. Dengan berbagai upaya yang telah dilakukan pemerintah dan masyarakat, kiranya berbuah sebuah kemenangan dan menjadikan Teluk Maumere menjadi destinasi pariwisata terbaik yang patut untuk dikenal dan dikunjungi seluruh warga dunia. (bp)

Komentar ANDA?