Terlantar di Transmart Kupang, Gadis Kecil Ini Mengaku dari Talibura-Sikka

0
400

NTTsatu.com – KUPANG – Seorang gadis kecil berusia 9 tahun, ditemukan terlantar di Transmart Kupang, Rabu (13/6). Gadis yang kemudian diketahui bernama Metriana Kamlasi mengaku berasal dari Kecamatan Talibura Kabupaten Sikka, dari pasangan suami istri Melkisedek Kamlasi dan Betsi Babo.

Ihwal terlantarnya Metriana Kamlasi diketahui melalui karyawan Transmart bernama Ika Tokan Sota. Saat itu sekitar pukul 23.30 Transmart sudah tutup dan Ika Tokan Sota hendak kembali ke rumah. Namun dia melihat Metriana Kamlasi masih berada di Transmart. Setelah dicari tahu ternyata gadis ini mengaku berasal dari Talibura Kabupaten Sikka dan ditelantarkan oleh seseorang.

Mendengar cerita tersebut Ika Tokan Sota langsung menghubungi sekutiri Transmart. Selanjutnya Ika Tokan Sota bersama sekiruti malam itu langsung mengantar Metriana Kamlasi ke Pos Polisi Bundaran Gubernur. Anggota Pos Polisi Bundaran Gubernur kemudian melakukan koordinasi dengan SPKT Polsek Oebobo. Polisi dari Polsek Oebobo malam itu juga menjemput Metriana Kamlasi dan mengamankan gadis kecil ini di Polsek Oebobo.

Dari keterangannya kepada polisi, Metriana Kamlasi mengaku sebagai pelajar Kelas 4 SD Inpres Talibura. Dia mengaku punya seorang kakak bernama Frengki Kamlasi yang bekerja di bengkel motor di Kota Maumere.

Metriana Kamlasi menceritakan bahwa pada Selasa (12/6) sekitar pukul 11.00 Wita dia sedang bermain di Bandara Frans Seda Maumere. Tiba-tiba ada seorang ibu yang tidak dia ketahui menariknya dan mengajaknya naik pesawat menuju Kupang. Setibanya di Kupang, ibu tersebut meninggalkan Metriana Kamlasi di Bandara Eltari.

Gadis kecil ini kemudian terlantar saja di Bandara Eltari. Keesokan harinya, Rabu (13/6), sekitar pukul 14.00 Wita, dia menumpang sebuah mobil pick-up, yang kemudian diturunkan di Trasmart. Metriana Kamlasi bermain di parkiran Transmart, hingga akhirnya ditemukan oleh Ina Tokan Sota.

Informasi tentang terlantarnya Metriana Kamlasi beredar luas melalui media sosial. Sejumlah foro gadis kecul ini jga beredar luas. Dicurigai gadis ini merupakan korban eksploitasi anak oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Sejumlah pihak meragukan kronologis cerita Metriana Kamlasi hingga dia bisa sampai berada di Trasmart. Ada beberapa kejanggalan seperti mengaku dari talibura tetapi bermain di Bandara Frans Seda. Lalu tanpa memilik tiket dan boarding pass malah bisa lolos sampai ke atas pesawat.

Kapolres Sikka Rickson PM Situmorang mengaku telah mendapat informasi tentang seorang anak yang mengaku berasal dari Talibura, dan ditemukan terlantar di di Transmart Kupang. Dia telah memerintahkan Kasat Reskrim Polres Sikka untuk menelusuri kebenaran informasi ini.  (vic)

 

Foto: Metriana Kamlasi, gadis yang ditemukan terlantar di Transmart Kupang, sedang tidur di Polsek Oebobo, Rabu (13/6);

Komentar ANDA?