Terlibat Kasus Ranmor, Dua Mahasiswa PNK Dibekuk

0
127

KUPANG. NTTsatu.com – Dua mahasiswa pada Politeknik Negeri Kupang (PNK) dibekuk tim Buru Sergap (Buser) Polres Kupang Kota. Keduanya dibekuk tim Buser Polres Kupang Kota karena diduga terlibat dalam kasus pencurian sepeda motor di Kota Kupang.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Budi Hermawan, SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Didik Kurnianto, SIK yang ditemui diruang kerjanya, Senin (14/12/2015) mengatakan dua mahasiswa PNK itu dibekuk karena diduga kuat terlibat dalam kasus pncurian kendaraan bermotor di Kota Kupang. keduanya dibekuk di kos-kosan kedua pelaku di Jalan Timor Raya Kelurahan Oesapa.

“Dua mahasiswa dari Politeknik Negeri Kupang (PNK) dibekuk karena diduga kuat terlibat dalam kasus pencurian kendaraan bermotor di Kota Kupang, keduanya dibekuk di kos-kosan di Kelurahan Oesapa, “ kata Kurnianto.

Ketika ditanya nama dari kedua pelaku dalam kasus curanmor yang melibatkan dua mahasiswa PNK itu, Kurnianto enggan menyebutkan nama kedua pelaku. Pasalnya, diduga kuat ada keterlibatan oknum lain dalam kasus itu sehingga identitas kedua pelaku dirahasiakan sehingga dapat menangkap pelaku lainnya yang diduga terlibat.

Kata Kurnianto, kedua pelaku dalam menjalankan aksinya sudah berhasil menggasak sedikitnya empat (4) unit sepeda motor yang dilakukan diberbagai lokasi di Kota Kupang.

Dalam aksi mereka, lanjut Kurnianto, kedua pelaku menggunakan kunci T untuk menyalakan kendaraan yang dicuri. Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan satu buah kunci T, empat (4) unit sepeda motor.

“Para pelaku sudah berhasil mencuri 4 unit sepeda motor. Dari tangan pelaku kami amankan 1 buah kunci T, empat unit sepeda motor dari lokasi yang berbeda-beda di Kota Kupang, “ ungkap Kurnianto.

Untuk saat ini, tambah Kurnianto, kedua pelaku sedang ditahan di Mapolres Kupang Kota untuk mempertanggungjawabkan perbuatan kedua pelaku. (dem)

=====

Keterangan Foto: AKP Didik Kurnianto, SIK

Komentar ANDA?