Thoby Uli Siap Bertarung di Sarai

0
143

KUPANG, NTTsatu.com – Thobias Uli yang masih menjabat sebagai Kepala Dinas Pertambangan provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menegaskan, dia sudah sangat siap untuk bertarung dalam Pilkada di Sabu Raijua.

“Saya sudah siap sejak lama. Kesiapan saya ini juga semakin kuat ketika PDI Perjuangan membuka pintu pagi saya untuk maju bertarung melalui Partai ini. Soal wakil, saya serahkan sepenuhynya kepada partai yang menentukan,” katanya kepada NTTsatu.com di Kupang, Jumat, 12 Juni 2015.
Dia dihubungi terkait pernyataan Sekretaris PDI Perjuangan NTT, Nelson Obeth Matara kepada wartawan di Kupang, Kamis, 11 Juni 2015. Nelson mengatakan, PDI Perjuangan bersama Partai Nasdem sudah sepakat untuk mengusung Thobias Uly maju menjadi calon bupati Sabu Raijua (Sarai) dalam Pilkada yang akan digelar serentak bersama delapan kabupaten lainnya di NTT tanggal 9 Desember 2015 mendatang.
Ditanya, calon wakil siapa yang sudah diliriknya selama ini, Uli mengatakan ada beberapa figur baik kader Partai maupun non partai. “Ada beberapa figure yang bisa menjadi pendamping saya. Bagi saya, siapa saja boleh asalkan memiliki komitmen yang sama yakni harus membangun Sabu Raijua dengan serius,” tegasnya.
Uli mengakui, keseriusannnya untuk maju bertarung di Sabu Raijua sudah ditunjukkannya selama ini. “Saya masih PNS aktif lma tahun lagi, Tetapi demi Sabu Raijua, saya sudah mengajukan permohonan berhenti dari PNS. Surat permohonan saya belum dijawab, kalau Gubernur sudah menjawab maka saya langsung berhenti dan tinggal di kampong halaman saya di Sabu,” tegasnya.
Diberitakan sebelumnya, Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTT, Neslon Obeth Matara membenarkan kalau PDI Perjuangan dan Nasdem sudah sepakat untuk mengusung Thoby Uly menjadi calon Bupati Sarai.
“Kita sudah sepakat untuk usung Thoby Uly. Nanti calon wakil bupatinya Nasdem yang siapkan untuk mendampingi Thoby. Calon wakil itu apakah kader Nasdem atau tidak itu menjadi kewenangan penuh Nasdem yang tentunya harus mendapat persetujuan dari calon bupatinya,” kata Nelson.
Nelson kembali menegaskan, PDI Perjuangan berkoalisi dengan Nasdem untuk memenangkan pertarungan politik di Sabu Raijua. Sudah ada kesepatakan antara partai PDIP dan Partai Nasdem untuk berkoalisi. Hingga saat ini PDIP tinggal menunggu siapa yang akan diusulkan oleh Nasdem mendampingi Thobias Uly.
“Jadi sudah ada pertemuan antara Ketua DPW Nasdem dan kita di PDIP. Dalam kesepakatan tersebut, kita menyerahkan kepada Nasdem untuk mengusulkan calon wakil bupati,” ungkapnya.
Nelson Berharap agar pasangan calon yang diusung oleh PDIP-Nasdem nanti adalah figur yang menjadi representasi dari wilayah Sabu Raijua. “Karena Pak Thoby dari Sabu Timur maka kita mau Wakilnya dari Kecamatan Lain, apakah dari Sabu Barat atau Mehara, itu tergantung Nasdem dengan persetujuan pak Thoby,” katanya (iki)

Komentar ANDA?