Thomas Ola Langoday  Ajak Warga Jaga Kebersihan Kota Lewoleba

0
781

NTTSATU.COM — LEMBATA — Pelaksana Tugas (Plt)  Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday meminta kesadaran masyarakat Kota Lewoleba agar membantu pemerintah untuk meminimalisir “bencana banjir” pada musim hujan dengan tidak membuang kotoran disembarang tempat terutama di selokan atau drainase. Warga harus menjaga wajah Kota Lewoleba tetap bersih dengan membuang sampah pada tempatnya yang tepat.

Thomas Ola mengatakan, upaya penanganan kotoran atau sampah semestinya dimulai dari rumah untuk m endukung tercipatanya wajah kota Lewoleba yang bersih.

“Upaya penanganan kotoran atau sampah ini dilakukan secara bersama-sama mulai dari para lurah, camat dan juga kadisi PU. Dan sudah tentu kita semua. Peran masyarakat juga menjadi penting,” ungkap Thomas Ola , saat meninjau lokasi ruasa jalan di Wilayah Lamahora, Kelurahan Lewoleba Timur, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, provinsi Nusa Tenggara Timur, Jumad (03/09/21). Turut serta dalam “kunjugan” lapangan ini, Camat Nubatukan, Frans dangku, Kadis PU, Aloysius Muli Kedang, Lurah Lewoleba Timur

“Wajah kota yang bersih, harus dimulai dari rumah. Tempatkan atau buanglah sampah atau kotoran pada tempat yang sesuai peruntukannya,” tambahnya.

Pada kesempatan itu Plt. Bupati Lembata, Thomas Ola, langsung “mengintruksikan” Kadis PUPR Kabupaten Lembata, Aloys Muli Kedang, untuk segera melakukan pembersihan di sejumlah saluran dalam kota Lewoleba sembari menunggu musim hujan tiba. Karena nanti, ketika hujan pertama tiba di musim hujan, akan dilakukan evaluasi, dan Plt. Bupati Lembata, Thomas Ola, berjanji untuk datang lagi di tempat yang sama, memantau lagi pada musim hujan, setalah dilakukan evaluasi. (*)

Komentar ANDA?