Tiga Cangkir Kopi Bisa Cegah Kematian Akibat Sakit Jantung

0
132

NTTsatu.com – Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa minum 3-5 cangkir kopi setiap hari bisa mengurangi risiko kematian akibat penyakit jantung hingga 21 persen.

“Konsumsi kopi dalam jumlah terbatas bisa memainkan peran penting dalam mengurangi risiko kematian akibat penyakit jantung,” kata profesor Doutor AntAnio Vaz Carneiro dari Faculdade de Medicine da Universidade de Lisboa, Portugal.

Hasil penelitian ini diterbitkan oleh Institute for Scientific Information on Coffee (ISIC) yang menyoroti peran faktor gaya hidup dalam pengurangan risiko kematian akibat penyakit jantung.

Selain mengurangi risiko penyakit jantung, minum 3-4 cangkir kopi per hari juga dikatakan dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2 sebesar 25 persen, dibandingkan dengan tidak mengonsumsi kopi sama sekali atau kurang dari dua cangkir per hari.

uniknya 4 fakta tentang kopi

Kopi merupakan minuman yang sangat familiar di Indonesia. Sebab selain menghasilkan biji kopi yang nikmat, minum kopi sudah menjadi budaya di Indonesia. Banyak orang yang tidak bisa memulai harinya dengan kopi karena mereka membutuhkan suntikan kafein dalam kopi yang bisa membuatnya bersemangat.

Anda merasa sudah mengetahui banyak tentang fakta kopi? Berikut adalah beberapa faktanya yang selama ini tidak terungkap seperti dilansir dari care2.com.

Kopi hitam mungkin memiliki rasa yang kuat namun kandungan kafein di dalamnya ternyata tidak terlalu banyak.

Walaupun peminum kopi didominasi oleh pria, namun tubuh pria tidak mampu mencerna kopi sebaik tubuh wanita.

Anda mungkin pernah mendengar bahwa kopi bisa membuat Anda mengalami dehidrasi. Namun ternyata hal tersebut tidaklah benar. Sebab menurut penelitian yang dilansir dari University of Birmingham menjelaskan bahwa asupan kafein dapat membuat Anda lebih toleran terhadap sistem diuretik.

Tahukah Anda bahwa dibandingkan dengan seks, banyak orang yang lebih memilih untuk mengonsumsi kopi. Terutama sebagai asupan untuk meningkatkan energi di pagi hari.

Walaupun kopi memiliki manfaat untuk meningkatkan semangat Anda, namun jangan terlalu banyak mengonsumsinya. Sebab konsumsi kopi yang terlalu banyak dapat membuat jantung Anda berdebar dan naiknya asam lambung..(sumber merdeka.com)

Komentar ANDA?