Tiga Sekolah di Lembata Siap Gelar UNBK

0
319
Foto: Gubenur NTT foto bersama Kepala SMAN 2 Nubatukan dan para siswa saat kunjungan ke sekolah ini, Selasa, 31 Januari 2017

LEWOLEBA. NTTsatu.com – Tiga sekolah di Kabupaten Lembata sudah siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komupter (UNBK). Tiga sekolah itu masing-masing SMA Negeri 2 Nubatukan, SMK Negeri 1 Nubatukan dan SMK Negeri Ile Ape.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten  Lembata, Zakarias Paun kepada NTTsatu.com di Lewoleba, Kamis, 02 Pebruari 2017 menjelaskan, tiga sekolah itu sudah menyatakan siap untuk menyelenggarakan UNBK tahun ini.

“Kita berharap ketiga sekolah itu bisa menyelenggarakan UNK. Segala persiapan sudah dan sedang dilakukan terutama persiapan fasilitas komputer,” katanya.

Paun juga mengakui, Gubernur Nusa Tenggara Timur  (NTT), Frans Lebu Raya dalam kunjungan kerjanya ke Lembata menyempatkan diri mengunjungi SMAN 2 Nubatukan pada Selasa, 31 Januari 2017 untuk melihat kesiapan sekolah tersebut.

Kepala SMAN 2 Nubatukan, Yohanes Sunu Wadan yang dihubung membenarkan kalau Gubernur Frans Lebu Raya sempat mengunjungi sekolah yang dipimpinnya. Gubernur berkunjung untuk melihat kesiapan sekolah dalam menghadapi UNBK tahun ini.

Sinu Wadan menjelaskan, jumlah peserta UN di sekolahnya tahun ini sebanyak 192. Mereka sudah sangat siap mengikuti UNBK tahun ini. Hanya saja faslitas computer belum siap karena masih diupayakan terutama menunggu antuan dari pemerintah pusat.

“Kami memang mendapatkan bantuan komputer sebanyak 104 unit dan empat unit server. Nanti tanggal 8 Pebruari mendatang ada tim yang ke Jakarta untuk mengurus bantuan tersebut. Kita berharap  semuanya berjalan lancer sehingga UNBK di sekolah ini dapat erjalan dengan baik sesuai rencana,” kata Sinu Wadan. (bp)

Komentar ANDA?