Tiket Pesawat Habis, Ketua DPRD NTT Mudik Naik Fery

0
155
Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno

KUPANG. NTTsatu.com – Tiket mudik pesawat rute Kupang-Ende menjelang Hari Raya Idul Fitri sudah habis terjual, karena itu Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno terpaksa mudik Lebaran menggunakan jasa pelayaran Kapal Fery.

“Tiket sudah habis terjual, ya terpaksa kami mudik Lebaran di Ende menggunakan Fery. Kami berangkat ke Ende, Jumat, 01 Juli 2016,” kata Anwar di Gedung DPRD NTT, Rabu, 29 Juni 2016.

Dia mengakui, sudah booking tiket pesawat beberapa hari lalu tetapi sampai hari  ini belum dapat juga. Karena itu dia bersama keluarga sudah memutuskan untuk naik kapal feri saja.

Anwar mengatakan kenaikan jumlah penumpang mudik dari Kupang tujuan sejumlah ibu kota kabupaten di NTT sangat terasa dan terus meningkat hingga pekan terakhir ini. Ini juga karena mudik lebaran bersamaan dengan libur nasional mulai 4-8 Juli 2016.
Karena itu selain umat Muslim yang akan mudik lebaran, warga lainnya juga pergi ke daerah untuk berlibur. Kondisi seperti ini yang mengakibatkan tiket pesawat habis terjual sampai pekan kedua Juli seperti rute Kupang tujuan Ende, Maumere, Larantuka, Lewoleba, Waingapu, dan Tambolaka.

Terkait habisnya tiket mudik tersebut, Anwar minta maskapai penerbangan menambah frekeuensi penerbangan ke daerah-daerah tersebut. Selain itu pada H-1 lebaran pun, ia minta armada pelayaran feri tetap beroperasi normal dan menambah frekuensi pelayaran.
Menurutnya seluruh armada feri harus beroperasi untuk mengangkut lonjakan penumpang mudik. “Saya harap kapal Pelni dan feri milik pemerintah daerah juga kendati melihat cuaca, tetap beroperasi di H-1 lebaran,” ujarnya. (*/bp)

Komentar ANDA?