Tim Ekspedisi NKRI Gelar Berbagai Kegiatan di NTT

0
210

KUPAN. NTTsatu – Sejak beberapa waktu lalu, Tim Ekspedisi NKRI yang terdiri dari berbagai elemen menggelar berbaga kegiatan di wilayah NTT. Mereka mulai bergerak dari Flores hingga ke daratan Timor. Di Kupang, tim ini juga pada awal Mei 2015 nanti akan menggelar operasi katarak di Kabupaten Kupang.

Komandan Tim Data Base Ekspedisi NKRI Subkorwil VIII , Letda Infantri, Rayu Chandra Charisma kepada wartawan di Kupang kemarin menjelaskan, Tim yang  tergabung dari berbagai macam elemen sudah berkeliling di NTT untuk menggelar anek kegiatan seperti bhakti sosial kemudian mengamati potensi-potensi daerah serta bersama masyarakat membangun berbagai infrastruktur di daerah-daerah yang mereka kunjungi.

Letda Infantri, Rayu Chandra Charisma menjelaskan, tim ekspedisi NKRI yang melaukan berbagai kegiatan di daerah ini terbagi dalam beberapa sub tim sesuai dengan keahlian masing-masing tim. Tujuan yang dicapai dalam kegiatan besar ini adalah untuk membantu masyarakat di daerah-daerah tertinggal.

Tim Eksepedisi NKRI lanjut Chandra Charisma, hadir untuk membantu daerah tertinggal dengan membagi pengalaman, dan keahlian masing-masing kepada masyarakat untuk bisa berusaha melakukan berbagai kegiatan yang mendatangkan manfaat bagi mereka sendiri.

Dia juga menjelaskan, selama berada di NTT, Tim Ekspedisi NKRI tersebut telah melakukan berbagai hal termasuk mengajar masyarakat untuk melakukan usaha-usaha produktif, menggelar pengobatan missal. Usaha-usaha yang diajarkan kepada masyarakat itu antara lain bagaimanan membuat pupuk bokasi serta pembuatan pompa hidrolik untuk warga yang kekurangan air bersih sehingga bisa digunakan mengatasi kesulitan mereka selama ini. (iki)

Komentar ANDA?