Tim Ekspedisi NKRI Gelar Operasi Katarak Gratis

0
241

KUPANG. NTTsatu.com – Setelahmenggelarpengobatanmassal gratis di Camplong, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang, hari ini, Senin, 25 Mei 2015 tim ekspedisi NKRI 2015 subkorwil 8/Belu menggelar Bakti social (Baksos) operasi katarak gratis di Kecamatan Naibonat, Kabupaten Kupang.

Kegiatan operasi katarak gratis oleh tim ekspedisi NKRI ini akan dilaksanakan selama 2 hari, yakni Senin 25 Mei hingga Selasa 26 Mei 2015 di RSUD Naibonat. Pada hari pertama ini, masyarakat tampak sangat antusias. Sekitar 250 orang yang mendaftarkan diri, namun target pasien yang akan dioperasi dalam satu hari hanya dibatasi sebanyak 50 pasien saja. Sehingga hanya pasien yang telah lolos screening yang akan dioperasi, sedangkan yang lainnya akan dirujukke RSUD Prof W.Z. Yohanes Kupang.

Dalam melaksanakan kegiatan ini, tim ekspedisi NKRI bekerja sama dengan yayasan Media Grup, Mata Hati, Perdami, Wirasakti, RSUD Naibonat, RSUD W.Yohanes, RS SK Lerik, RS Soe. Pelayanan itu dilakukan oleh 3 dokter spesialis mata, seorang dokter umum, 5 dokter muda, dan 16 para medis terlibat dalam pelayanan operasi katarak gratis ini.

Turut hadir memantau jalannya kegiatan ini, Sekda Kupang, HendrikPaut, Camat Kupang Timur, Danrem 161/Wirasakti Kupang,dan Danranmil.

“Saya mewakili masyarakat Kupang mengucapkan terimakasih kepada tim ekspedisi NKRI atas pelayanan operasi katarak gratis ini. Sangat membantu sekali “, ujar Hendrik Paut.

Operasi katarak gratis ini akan berlangsung sampai Selasa (26/05/2015). Masyarakat yang ingin memanfaatkan kegiatan ini bisa dating langsung ke RSUD Naibonat, Kecamatan Kupang Timur. (Tim Media Ekspedisi NKRI SubkorwilBelu).

Komentar ANDA?