Tim Ekspedisi NKRI Gelar Pengobatan Massal di Kabupaten Kupang

0
175

KUPANG. NTTsatu.com – Setelah mengadakan pengobatan massal di Kabupaten Belu, TTU, TTS, dan Rote Ndao, Tim Ekspedisi NKRI 2015 Subkorwil 8/Belu pada Senin, 18 Mei 2015.mengadakan di wilayah Kabupaten Kupang,

Kegiatan pengobatan massal ekspedisi NKRI 2015 ini mendapat dukungan dari puskesmas Camplong, puskesmas Takari, kodim 1604, dan koramil 05. Sebanyak lima orang dokter, empat bidan, dan tiga orang apoteker turut membantu kegiatan ini.

Sebanyak 267 warga datang memanfaatkan pengobatan gratis ekspedisi NKRI yang bertempat di depan gereja GMIT Siloam, Desa Camplong 2, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang.

Menurut informasi dari dr. Lettu ckm dr. Martin, dokter di tim ekspedisi NKRI, keluhan yang dialami pasien tak jauh beda dari pengobatan-pengobatan sebelumnya seperti nyeri sendi, perut kembung, dan nyeri kepala. Namun ada juga pasien yang terserang penyakit kusta dan katarak.

Selain pengobatan massal, di hari yang sama tim ekspedisi NKRI 2015 subkorwil Belu juga membagi-bagikan tas dan alat tulis gratis sebanyak 175 tas kepada siswa-siswa kurang mampu di SDN Tetelek dan SDN Manusak, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Penyerahan tas didampingi oleh komandan tim pengabdian masyarakat ekspedisi NKRI Subkorwil Belu, Ipda Nelson Lopes disaksikan oleh Kepala sarana/prasarana SD/MI DPPO Kab. Kupang, kepala seksi perekonomian dan kesos kec. Kupang Timur, serta Kepala Desa Manusak Bapak Artur Ximenes.

“Terimakasih kepada tim ekspedisi NKRI 2015 subkorwil Belu yang telah datang di Kabupaten Kupang dan terjun membantu masyarakat “, ujar Artur.

Tim ekspedisi NKRI 2015 Subkorwil Belu akan kembali menggelar pengobatan massal dan operasi katarak gratis pada tanggal 25-26 Mei 2015 di RSUD Naibonat, Kabupaten Kupang. Bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan kesempatan ini bisa datang langsung ke lokasi. (Tim Media Ekspedisi NKRI Subkorwil Belu). (bop)

Komentar ANDA?