Tim Ekspedisi NKRI Gelar Upacara di Ketinggian dan di Kedalaman

0
239

KUPANG. NTTsatu – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), tim ekspedisi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) 2015 Subkorwil 8/Belu melaksanakan upacara di ketinggian Gunung Mutis dan di kedalaman Laut Sawu, Rabu, 20 Mei 2015.

Gunung Mutis dengan ketinggian 2417 mdpl (Meter di atas permukaan laut) yang merupakan gunung tertinggi di daratan Timor, pagi hari diramaikan oleh suara nyanyian Indonesia Raya dari 38 personil tim ekspedisi NKRI subkorwil 8/Belu dan 36 personil gabungan dari petugas kecamatan Fatumnasi, kepala suku Anin Bano , PKRI (Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia), Koramil 03, Pramuka Gugus Depan, pospol Fatumnasi, dan polhut BKSDA Cagar Alam Gunung Mutis.

Di waktu yang bersamaan, tim ekspedisi NKRI 2015 subkorwil 08/Belu sejumlah 8 personil juga melaksanakan upacara di bawah laut Sawu, di Desa Kuanheun, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang. Pengibaran bendera merah putih dilaksanakan di lokasi yang banyak dipenuhi terumbu karang yang masih tergolong sehat di kedalaman 5 meter.

Dengan melaksanakan upacara peringatan hari kebangkitan nasional, tim ekspedisi NKRI mencoba untuk membangkitkan kembali rasa dan semangat persatuan, kesatuan, dan nasionalisme. “Bangkit selalu semangat warga Indonesia, khususnya warga di Daratan Timor ini. Mari kita bersama-sama memberikan manfaat untuk sesama dan semesta, serta bersama-sama kita menjaga ekosistem, kelestarian alam, dan lingkungan hidup Indonesia”, ujar Letda Inf Rayu C.C, selaku komandan tim media dan database ekspedisi NKRI Subkorwil 08/Belu. (Tim Media ekspedisi NKRI Subkorwil 08/Belu). (bop)

Komentar ANDA?