Tim Kemenhan Siap Gelar Expo Nusantara di Lewoleba

0
275
Foto: Tim dari Kemenhan foto bersama penjabat bupati Lembata, Sinun Petrus Manuk

LEWOLEBA, NTTsatu.com – Tim dari Kementerian Pertahanan RI telah meninjau lokasi Hari Nusantara di Pelabuhan Laut Lewoleba. Kabupaten Lembata. Provinsi NTT untuk melakukan Expo Nusantara dalam rangka menyemarakan puncak Harnus. 13 Desember 2016 mendatang.

Tim Kemenhan tersebut terdiri dari Kol. Laut Eka Rusyanti. Kasubdit Stanlaiktitbang Inaf Ditmat Ditjen Kenafhan Kemenhan. Agustin M. Kabag Datin Ditjen Kwathan Kemenhan dan Letkol CPT Lubis. Kasi Laiklitbang Ditmat Ditjen Kwathan Kemenhan dan didampingi Lantamal Maumere.

Tim tersebut sebelum meninjau Lokasi Harnus. bertemu Penjabat Bupati Lembata. Drs. Pieter Manuk untuk melapor diri sekaligus menyampaikan rencana.Expo Nusantara.

Kol. Laut Eka Rusyanti ketika beraudensi dengan Penjabat Bupati. Pieter Manuk. Rabu.2 November 2016 . melaporkan bahwa Kementerian Pertahanan RI akan menyelenggarakan Expo atau Pameran Nusantara dalam rangka mendukung perayaan Harnus di Lewoleba. Kabupaten Lembata.

Pameran itu menampilkan dan mempromosikan Industri Peralatan Perang dan aneka jenis senjata. Hal ini sangat penting untuk diketahui masyarakat. khususnya kalangan generasi muda bahwa Alusista sangat penting bagi Pertahanan dan Keamanan suatu negara.

Expo Nusantara juga bertujuan mulia. menggugah generasi muda kita masuk menjadi anggota dan prajurit TNI yang merupakan pilar terdepan dalam mempertahankan kedaulatan negera Indonesia yang kita cintai.

Penjabat Bupati Lembata Pieter Manuk. menjelaskan. Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lembata. siap menyukseskan Perayaan Hari Nusantara yang akan dihadiri Presiden RI, Joko Widodo.

Dikatakannya, segala persiapan sudah dilakukan. antara lain penataan lokasi Harnus di Pelabuhan Laut Lewoleba. kebersihan kota, kesiapan akomodasi dan penginapan baik hotel maupun rumah penduduk serta sejumlah asrama dan biara dapat digunakan oleh para tamu dan undangan yang diperkirakan mencapai 5000 orang. Tenunan khas Lembata juga disiapkan untuk tamu.(rin/Humas Setda Lembata)

Komentar ANDA?