Tim Labfor Polda Bali Selidiki Kebakaran Kantor Kejari Manggarai

0
151
Foto: Tim Labfor Polda Bali sedang melakukan penyelidikan di Kantor Kejari Ruteng

RUTENG,NTTsatu.com – Untuk menyelidiki penyebab kebakaran kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Ruteng pada Sabtu (19/2) tengah malam, Kepolisian Resort  (Polres) Manggarai mendatangkan tim Laboratorium  Forensik (Labfor) dari Polda Denpasar- Bali. Tim ini akan melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran  kantor kejaksaan Negeri  tersebut  yang mengalami kerugian hingga mencapai miliaran rupiah.

Hal ini disampaikan Ipda Ipda Daniel Djihu Kepala Sub Bagian (Kasubag)  Humas Polres Manggarai kepada NTTsatu.com,Senin (20/2).

Dia mengatakan tim Labfor dari Polda Bali di Denpasar tersebut tiba di Ruteng Pada Senin siang (22/2)  dan langsung melakukan olah TKP di Kantor kejaksaan Ruteng  untuk mengambil beberapa sampel barang  yang kemudian akan  melakukan penyelidikan terhadap penyebab kebakaran kantor tersebut.

“Ada tiga orang personil dari Labfor yang datang hari ini dan langsung olah TKP di kantor Kejaksaan Ruteng,”katanya.

Dikatakanya,  Babinkamtibmas  Kelurahan Bangka Nekang  Kecamatan Langke Rembong Kabupaten Manggarai  Brigpol Damasus Saverinus Sunding mendampingi tim Labfor Kombes Pol  Kusnadi ,AKBP Anang Kusnadi dan Putu Suasana (PNS) melakukan penyelidikan kebakaran kantor jaksa

“Kita tunggu saja hasil Penyelidikan Labfor Polda Denpasar tersebut  terkait penyebab kantor kejaksaan Negeri Ruteng terbakar,”ujarnya.

Sementara pantaun NTTsatu.com ,Senin  (20/2), dua rumah jabatan Wakil DPRD Kabupaten Manggarai dibersihkan  oleh Staf dari Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) bersama  Sat Pol PP dan Pemadam kebakaran Kabupaten Manggarai beserta  Pegawai Kejaksaan Negeri Ruteng dan Polres Manggarai melakukan pembersihan dan penyiapan dua rumah jabatan tersebut sebagai Kantor  Kejaksaan Sementara. (mus)

Komentar ANDA?