Tim Seleksi Ajukan Tiga Calon Kadis Parekraf NTT

0
222

KUPANG. NTTsatu – Sekretaris Daerah (Sekda) Nusa Tenggara Timur (NTT), Frans Salem mengakui, Panitia seleksi jabatan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Provinsi NTT sudah merekomendasikan tiga nama calon Kadis Parfekraf kepada Gubernur Frans Lebu Raya. Selanjutnya, Gubernur akan memilih dan menetapkan salah satu diantara mereka menjadi Kadis Parekraf NTT.

Ditemui di Kupang, Senin, 30 Maret 2015, Frans Salem yang juga ketua Tim Seleksi mengatakan tiga nama yang dihasilkan tim seleksi itu masing-masing, Marius Ardu Jelamu (Kepala Biro Ekonomi Setda Provinsi NTT), Barthol Badar (Kepala Biro Kesra Setda Provinsi NTT) dan Johny Lulan (salah satu Kabid pada Satpol PP NTT).

“Kami sudah ajukan ketiga nama itu ke gubernur. Kita berharap dalam waktu dekat sudah ada Kadis Parekraf NTT defenitif, lantaran untuk menentukan itu adalah kewenangan gubernur. Hak prerogati gubernur yang akan menentukan itu,” katanya.

Sesuai regulasi yang ada kata Frans Salem, nama-mana yang diajukan tersebut kepada gubernur sebagai pembina kepegawaian untuk menentukan siapa yang paling pantas memegang jabatan itu. Dan jika salah satu calon itu terpilih maka jabatan yang ditinggalkan itu akan diisi juga melalui seleksi sesuai aturan.

“Sesuai regulasi, untuk jabatan eselon I dan II akan dilakukan seleksi terbuka sedangkan untuk eselon III dan IV tidak dilakukan seleksi. Artinya jabatan eselon III dan IV masih menjadi kewenangan pembina kepegawaian daerah,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, beberapa waktu lalu Pemerintah Provinsi NTT melakukan seleksi terbuka untuk mengisi jabatan Kadis Parekraf NTT yang lowong setelah Kadis sebelumnya Alaxender Sena dirotasi menjadi Asisten Administrasi Umum Setda NTT.

Setelah dibuka sekitar satu bulan ada sekiar belasan orang yang mendaftar. Hasil seleksi, ada enam nama bakal calon yang maju mengikuti seleksi lanjutan. Keenam orang tersebut adalah Marianus Ardu Jelamu, Barthol Badar, Johny Lulan, Welly Rohimone (Sekretaris Dinas Pariwisata) dan Welly Pah ( Sekretaris KPID NTT).

Selanjutnya, tim seleksi menetapkan tiga nama untuk dikirim kepada Gubernu setelah melakukan seleksi tahap terakhir. Hasilnya, sudah dikirim tiga nama kepada Gubernur NTT. (bop)

Komentar ANDA?