TIMOR EXTREME OFFROAD 2022, EVENT OTOMOTIF AKBAR NTT PASCA SOSIAL DISTANCING

0
283

NTTSATU.COM — KUPANG —  Setelah vakum hampir 2 tahun penyelenggaraan event offroad di NTT, Event Organizer (EO) Timor Extreme Offroad (TXO) siap gelar Event Akbar Otomotif Offroad yang seri perdana nya akan dilaksanakan pada tanggal 27 s/d 29 Mei 2022 di Sirkuit Nirwana Oebelo Kecil, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Gelaran Akbar yang bertema TIMOR EKTREME OFFROAD 2022 direncanakan berlangsung dalam 3 (tiga) seri yang seluruhnya akan dilaksanakan di kabupaten Kupang yaitu Seri Pertama akan berlangsung pada bulan Mei 2022, Seri kedua pada bulan Juli dan Seri Ke tiga sebagai seri pamungkas akan dilaksanakan di Sirkuit Otan Pulau Semau Kabupaten Kupang yang digelar pada bulan Desember 2022.

Almi Rado Manafe sebagai ketua Pelaksana Event TIMOR EXTREME OFFROAD 2022 saat diwawancarai media mengatakan bahwa Event ini dilaksanakan bukan hanya untuk memuaskan dahaga pecinta otomotif offroad Di NTT namun lebih dari itu Ingin Memperkenalkan keindahan alam Nusa Tenggara Timur kepada masyarakat pada umumnya dan kepada pecinta Offroad tanah air pada khususnya, untuk membantu percepatan pemulihkan Pariwisata di NTT sesuai dengan program pemerintah daerah, dan menyelenggarakan sebuah kompetisi Offroad dengan berpatokan pada Standard Kejuaraan Nasional, dan dapat menumbuhkan kepedulian terhadap tata tertib berlalu lintas (Safety Rider), karena olahraga Offroad mengutamakan Safety (Safety no Compromise), serta peduli terhadap lingkungan alam.

Selain itu event TIMOR EXTREME OFFROAD 2022 diharapkan dapat memberikan alternatif hiburan bagi masyarakat dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat setempat. Selain itu juga untuk menjalin kerja sama yang erat dengan berbagai pihak, guna pengembangan kegiatan olahraga otomotif Tingkat Nasional, Regional NTT.

“Olahraga Otomotif merupakan event ke 2 terbesar di dunia yang mendatangkan penonton setelah Sepakbola, Provinsi NTB sudah gelar event internasional Balap Motor, Kami berharap melalui event Offroad berseri ini, NTT akan dilirik oleh Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) dan untuk itu Kami juga akan melakukan pendekatan dengan Pemda, baik Pemda Kabupaten/Kota maupun Pemda Provinsi serta Pengprov. IMI NTT agar NTT bisa menjadi Tuan Rumah Pelaksanaan Event Kejurnas maupun Kejuaraan Internasional Offroad” jelas Almi Rado Mantan Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Prov. NTT periode 2008 – 2016 yang membidangi Olahraga Roda 4 (empat).

Almi juga menjanjikan gelaran TIMOR EXTREME OFFROAD 2022 akan menghadirkan track yang kompetitif bagi para offroader serta menghibur bagi para penonton.

“Kami kemas Event ini sebaik dan semenarik mungkin, sebagai pijakan untuk gelaran Nasional dan Internasional, Insan Offroad NTT siap sukseskan program percepatan pertumbuhan pariwisata NTT”. pungkas Almi Rado Manafe Ketua Pelaksana TIMOR EXTREME OFFROAD 2020. (***)

Komentar ANDA?