Tina Talisa Pandu Debat Putaran Pertama Pilkada NTT

0
504
Foto: Tina Talisa, Sosok Moderator yang akan memandu Debat kandidat Gubernur d an wakil gubernur NTT dinJakart, 5 April 2018 mendatang

NTTsatu.com -KUPANG – KPU NTT menetapkan tanggal 5 april debat putaran pertama Calon Gebernur dan Wakil Gubernur NTT tahun 2018 berlangsung di Jakarta dan akan disiarkan secara langsung oleh Stasiun INEWS TV. Dan yang menjadi pertayaan saat ini adalah siapa yang akan memandu jalannya debat tersebut, debat akan meriah dan hidup jika dipandu oleh moderator yang handal dalam bidang tersebut.

Tina Talisa merupakan Sosok presenter cantik dan berdedikasi inilah yang dipilih KPU NTT untuk menjadi moderator dalam memandu debat yang berlangsung 5 april mendatang.
Sepertinya nama Tina Talisa tidak terlalu asing di telinga masyarakat Indonesia. Sebab dia pernah  menjadi pembaca berita di acara Apa kabar Indonesia malam yang tayang di stasiun  TVONe, dan Tina juga pernah menjadi moderator debat putaran kedua Pilkada DKI Jakarta pada tahun 2017 yang lalu, sehingga ia menjadi sosok yang di perhitungkan untuk memandu debat putaran pertama Pilkada NTT tanggal 5 april mendatang.

Tina Talisa merupakan lulusan fakultas kedokteran gigi, Universitas Padjajaran Bandungtahun 2001 dan menekuni pekerjaan sebagai dokter gigi. Berpikir bahwa dunia siaran lebih asyik dan menantang, Tina memutuskan untuk bekerja di beberapa saluran radio sebagai penyiar dan dengan keinginnya menjadi penyiar handal lalu meutuskan untuk memperdalam ilmu siarannya dengan melanjutkan magister Ilmu komunikasi di Universitas yang pernah ia tempuh sebelumnya, setelah itu namanya melejit semenjak ia menjadi presenter acara apa kabar Indonesia malam yang disiarkan live di TV ONE.

Menurut, Juru bicara KPU NTT, Yosafat Koli, saat di konfirmasi lewat saluran handphone, kamis (22/03), Tina Talisa memiliki dedikasi yang cukup baik, visi dan misi yang cukup baik dalam pembangunan di Indonesia dengan serta mempunyai netralitas yang selalu dijunjungnya sebagai presenter yang cukup diperhitungkan.

“Kita mau moderator harus netral, memiliki visi dan misi, menguasai forum tidak boleh terganggu dengan sogokan atau sponsor dan dia harus bebas tidak ada tekanan dari pihak manapun sehingga pilihan kami jatuh pada sosok Tina talisa yang sangat idependen.

Lanjutnya, Debat putaran pertama tersebut mengangkat thema “Pembangunan Ekonomi dan infrastruktur”, dan berharap seluruh rangkaian acara disaksikan secara langsung oleh masyarakat NTT sehingga dapat menentukan pilihan yang tepat untuk NTT yang lebih baik kedepannya.

“Kami sangat berharap seluruh rangkain acara debat pertama ini dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat NTT, dengan begitu masyarakat tau siapa yang dipilih untuk menjadi pemimpin yang lebih baik,” harapnya. (ambu)

Komentar ANDA?