Tingkatkan Sektor Pariwisata Berbasis Agrowisata dan Community Base

0
368

NTTsatu.com — KUPANG — Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat terus mendorong pengembangan sektor pariwisata berbasis agrowisata dan community base dalam rangka meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Dalam mengelola tempat seperti ini tidak semata-mata hanya dengan pendekatan pertanian dan perkebunan saja tetapi juga nilai industri dan pariwisatanya juga harus dikembangkan, di sini harus dibuatkan restoran sehingga pengunjung bisa langsung minum jus semangka fresh dan jus tomat, ini tugas Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan, ini harus ada kolaborasi, nanti minta tempatnya, tempat di situ lahannya gratis. Bangun tempat untuk orang bisa minum dan melakukan hal-hal yang fresh, contohnya bisa langsung petik hasil buah semangka, tomat, dan bisa langsung dibuatkan atau membuat jus sendiri, untuk mendorong bagaimana sektor pariwisata yang berbasis agrowisata dan community base bisa ditingkatkan sehingga ke depannya masyarakat menjadi terlatih dan orang-orang di kampung ini melalui BUMDESnya bisa diberdayakan”, kata Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) saat memberikan sambutan Acara Panen Perdana Semangka Non Biji di Desa Bolok Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang , Selasa 13/10/2020.

“Kedatangan saya hari ini tidak hanya datang untuk panen semangka saja tetapi sekalian juga untuk melihat tempat ini agar dapat dikembangkan lebih baik lagi ke depannya”, harap VBL.

Pada kesempatan tersebut Gubernur VBL juga menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Desa Bolok yang terus berkarya.

“Saya merasa senang melihat tempat ini walaupun dalam kesulitan pandemi Covid-19 yang terus menjadi tantangan, tetapi masyarakat Desa Bolok tidak menyerah dan terus berkarya, hal itu memberikan harapan buat kita semua bahwa semangat kerja di provinsi ini masih tetap ada,” katanya. (*/gan)

Komentar ANDA?