Tingkatkan Solidaritas dan Soliditas KORPRI

0
239

KUPANG. NTTsatu.com – “Korps Pegawai Republik Indonesia sebagai wadah pengayom Pegawai Negeri Sipil perlu memupuk kebersamaan, solidaritas dan soliditas demi mebangun diri, organisasi, masyarakat dan daerah.

Wakil Gubernur NTT, Drs. Benny Alexander Litelnony,SH. M,Si mengatakan halt u dalam sambutannya saat membuka Musyawarah Provinsi (Musprov) VIII Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) NTT di Aula Utama El Tari, Kamis (30/07). Tema Musprov kali adalah Meningkatkan Soliditas dan Solidaritas Anggota Korpri Demi Mewujudkan Pelayanan Kepada Masyarakat Di Provinsi NTT.

Wakil Gubernur selaku Dewan Pembina Korpri NTT menegaskan bahwa Korpri senantiasa berbenah dalam mendukung pembangunan. “Korpri adalah bagian utama sekaligus mitra pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pancaprasetya Korpri masih belum dihayati oleh segenap anggota Korpri yang adalah abdi negara dan abdi masyarakat,” jelas Benny.

Hai ini dibuktikan dengan masih banyak Aparatur Sipil Negara yang kurang berintegritas, minim dedikasi dan inovasi serta masih sering terjadi miskomunikasi antara anggota Korpri, tambah Wagub.

Wagub berharap agar Musyawarah Provinsi sebagai salah satu forum tertinggi mampu menyerap berbagai permasalahan yang sedang berkembang. “Musyawarah merupakan ajang agar semua pihak duduk bersama untuk mengevaluasi dan menyusun program Korpri. Diharapkan produk yang dihasilkan adalah program nyata demi peningkatan kesejahteraan anggota dan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat,” harap Benny di hadapan peserta Musprov.

Terkait dengan salah satu agenda Musprov yakni Pemilihan Ketua Dewan Pengurus Korpri NTT, Wagub berharap pemilihan dapat berjalan secara demokratis dalam nuansa persaudaraan. “Pemimpin dan pengurus yang dihasilkan mesti diterima dan menerima masukan dari para anggota. Pemimpin harus menjadi pengayom,” jelas Wagub.

Sementara itu Wakil Ketua Dewan Pengurus Korpri Nasional, Eko Sutrisno dalam sambutannya mengatakan bahwa Korpri tetap konsisten dalam melindungi dan mengayomi anggotanya. Salah satu yang akan mendapat perhatian Korpi adalah pemberian bantuan hukum kepada anggota Korpri yang terjerat kasus hukum dalam pelaksanaan tugasnya.

“Ke depan Korpri akan berupaya merumuskan dan menjaga kode etik serta standar profesi para anggotanya,” tegas mantan Kepala BKN ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Musprov, Jamaludin Ahmad menjelaskan bahwa tujuan Murprov adalah melakukan evaluasi program kerja pengurus Korpri 2010-2015, merumuskan program kerja ke depannya dan memilih pimpinan Korpri. Para peserta Musprov adalah Dewan Pengurus Korpri Nasional, Korpri Provinsi, Korpri Kabupaten/Kota, dan BUMN/BUMD.

Musprov ini akan berlangsung selama 3 hari yakni dari tanggal 30 Juli-1 Agustus. Turut hadir pada kegiatan ini adalah Sekretataris Daerah Provinsi NTT sekaligus Ketua Dewan Pengurus Korpri Tahun 2010-2015, Frans Salem, pejabat yang mewakili unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi NTT serta pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Provinsi NTT. (ayu/bp)

====

Foto: Wagub memukul gong saat pembukaan kegiatan

Komentar ANDA?