TNI Amankan 139 TKI Ilegal, Termasuk Delapan Bayi

0
118

KUPANG. NTTsatu.com – Aparat TNI dari Korem 161/Wirasakti Kupang, Jumat, 28 Agustus 2015 malam berhasil mengamankan 139 Orang Tenaga Ilegal (TKI). Mereka akan diberangkatkan ke luar NTT.itu dicuduk di wilayah Bomoku, kelurahan Lasiana Kota kupang.

Komandan Korem (Danrem) 161 Brigadir jendral (brigjen) TNI Heri Wiranto kepada wartawan Sabtu (29/08) menjelaskan, dari 139 TKI ilegal terdapat delapan balita “Dari hasil pengembangan anggota kami ada delapan balita, termasuk didalamnya tiga orang bayi,” tegas Wiranto.

Saat ini, Korem 161 wirasaktu sudah menyerahkan 139 orang TKI ilegal ke Mapolda NTT untuk di periksa lebih lanjut. Dia menambahkan, Pihak Korem berhasil meringkus TKI ilegal tersebut dari hasil laporan warga pada bulan agustus lalu.

Wiranto mengatakan, Korem 161/Wirasakti Kupang telah berkomitmen untuk memberantas perdagangan manusia (Human traffiking). Selain itu, sebagai pemimpin dirnya menginstruksiakan kepada seluruh anggota korem 161 untuk tgidak menerima suap.

”Kami sudah komitmen berantas human traffiking jadi tidak ada anggota yang menerima suap,” jelasnya.

Ia mengharapkan, supaya seluruh elemen masyarakat dapat bekerja sama memberantas perdagangan manusia di provinsi NTT,”untuk berantas kasus-kasus ini kita harus bekerja sama,” imbuhnya. (bp)

Komentar ANDA?