Tour de Flores, 160 Peserta Dilepas di Larantuka

0
306
Perserta Tour de Floresw sedang bersiap-siap menempuh perjalanan etape pertama Larantuka - Maumere sejauh 138,8 km

LARANTUKA, NTTsatu.com – Sebanyak 160 peserta Tour de Flores, Kamis, 19 Mei 2016 pagi mulai menjelajahi Flores dengaqn titik star di Larantuka. Peserta dilepas oleh Menteri Koordinator Kemaritiman, Rizal Ramli bersama Gubenur NTT Frans Lebu Raya di halaman depan Kantor Bupati Flores Timur.

Para peserta memulai etape pertama dari Larantuka ibu kota Kabupaten Flores Timur menuju Maumere dengan menempuh jarak sejauh 138,8 kilometer dan akan berakhir di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai barat dengan jarak tempuh sepanjang 66.5 km.

Perjalan sepanjang 38,8 km dalam etape pertama itu ditempuh para pesepeda dengan waktu sekitat 3 jam lebih. Mereka bergerak dari Larantuka pukul 09.00 dan tiba di  Maumere sekitar pukul 12.00 wita. Di Maumere peserta diteirma di halaman depan rumah jabatan Bupati Sikka kemudian menginap di sejulah hotel di kota Mamuere.

Selanjutnya, besok, Jumat, 20 Mei peserta akan melanjujtkan perjalanan pada etape kedua, Maumere – Ende sejauh  141,3 km. Peserta akan diterima dengan sangat meriah di kota Ende,

Kemudian peserta akan melanjutkan perjalanan etape ketiga Ende-Bajawa sejauh 123,3 km selanjutnya  etape keempat Bajawa-Ruteng sepanjang 136,6 km, dan etape terakhir Ruteng-Labuhan Bajo sepanjang 121,5 km. (bp)

Komentar ANDA?