Tour de Flores, Pemkab Manggarai Siapkan 1,5 M

0
192
Foto: Logo Tour de Flores

KUPANG, NTTsatu.com – Untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Tour de Flores, Pemerintah Kabupaten Manggarai, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengalokasikan dana sebesar Rp 1,5 miliar.

Ketua Panitia TdF Pemkab Manggarai, Marsel Gambang, SE di ruang kerjanya, Rabu (11/5/2016) menjelaskan, Persiapan uang sebesar itu adalah untuk membiayai berbagai event, baik caci, malam budaya di MCC, umbul-umbul dan baliho-baliho yang sudah mulai dipasang dan dipersiapkan dengan baik.

Marsel mengakui, ada banyak pihak yang akan membantu memperlancar kegiatan tersebut, di antaranya Satker jalan negara, sanggar-sanggar budaya, SKPD terkait dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Dikatakannya, BPBD membantu terutama menyiram peserta dengan air pemadam kebakaran saat finish di depan Mapolres Manggarai pada 22 Mei dan penyiraman hendak berangkat di depan Kantor Bupati Manggarai, 23 Mei menuju Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

“Yah, prinsipnya Bupati siap dan soal hal-hal lainnya masih tunggu petunjuk dari Gubernur NTT dan informasinya setelah tetapkan APBD. Propinsi langsung bantu tidak melalui Kabupaten. Anggaran dananya tidak diketahui pasti. Rapat tim advance, tiap kabupaten siapkan 1,5 miliar, dan Bupati siap”, katanya.

Untuk diketahui, Tour de Flores yang mengambil titik star di Larantuka, Kabupaten Flores Timur akan melalui beberapa etape. Etape pertama, Larantuka – Maumere. Peserta akan menginap di Maumere. Kemudian etape kedua Maumere-Ende dan peserta akan menginap di Ende.

Hari berikutnya memasuki etape ketiga yakni Ende – Bajawa, Peserta menginap di Bajawa, selanjutnya etape empat, Bajawa – Ruteng, dan peserta menginap di Ruteng selanjutnya etapi kelima Ruteng –Labuan Bajo sebagai titik finish TdF tahun ini (bp/seputarntt.com)

Komentar ANDA?